Fakta Baru: Selain Pengguna, Oknum Eks TPOK Satpol PP Kota Malang Juga Suplai Narkoba ke Saudaranya

Sep 06, 2022 18:44
Kasatresnarkoba Polresta Malang Kota Kompol Dodi Pratama saat mengajak salah satu tersangka kurir narkoba yang berhasil dibekuk dalam Operasi Tumpas Semeru 2022. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Kasatresnarkoba Polresta Malang Kota Kompol Dodi Pratama saat mengajak salah satu tersangka kurir narkoba yang berhasil dibekuk dalam Operasi Tumpas Semeru 2022. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Satuan Resnarkoba Polresta Malang Kota membongkar kedok oknum eks TPOK (Tenaga Pendukung Operasional Kegiatan)  Satpol PP Kota Malang yang tertangkap karena kasus narkotika beberapa waktu lalu. Ternyata, selain pengguna narkoba, eks satpol PP itu juga bertindak sebagai kurir narkoba  khusus  saudaranya.

Kasatresnarkoba Polresta Malang Kota Kompol Dodi Pratama mengatakan bahwa oknum eks TPOK Satpol PP Kota Malang berinisial DC itu menjadi kurir yang hanya diberikan kepada saudaranya sendiri. “Jadi, nggak mengedarkan ke orang lain. Dia menjadi kurir bagi saudaranya sendiri,” ujar Dodi, Selasa (6/9/2022).

Sebelumnya, Satresnarkoba Polresta Malang Kota melakukan penangkapan oknum bekas TPOK Satpol PP Kota Malang. Dia ditangkap bersama saudaranya di rumah yang berada di kawasan Jalan Krakatau, Kota Malang.

Saat penangkapan, mereka berdua usai mengonsumsi narkotika jenis sabu. Saat penggeledahan, didapatkan 9 poket narkotika jenis ganja dan 1 poket narkotika jenis sabu.

DC sendiri mengambil barang jenis ganja tersebut setelah disuruh saudaranya yang berinisial A dengan metode ranjau. Sementara, TKP ranjau atau transaksi narkotika tersebut terletak di kawasan Lowokwaru, Kota Malang.

“Untuk A (saudara oknum bekas TPOK Satpol PP Kota Malang) hanya mengedarkan ke sesama teman saja,” ungkap Dodi.

Dari pengakuannya, DC telah mengonsumsi narkoba sejak lama. Setidaknya, dalam kurun tiga bulan terakhir, ia sering mengonsumsi bersama saudaranya yang berinisial A.

“Ketika ada perintah untuk melakukan pengambilan narkoba, barulah dia (DC) ini mengambil barang dan digunakan bersama dengan saudaranya tersebut,” ungkap Dodi.

Sebagai informasi, oknum eks TPOK Satpol PP Kota Malang ditangkap pihak Satresnarkoba Polresta Malang Kota pada 19 Agustus 2022 lalu.

Setelah ada kejadian tersebut, pihak Satpol PP Kota Malang pun mengaku bahwa oknum eks TPOK Satpol PP Kota Malang tersebut sudah tidak bekerja di Satpol PP sebelum penangkapan dilakukan oleh pihak Satresnarkoba Polresta Malang Kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru