Pantau Ketersediaan BBM dan Keamanannya, Kapolres Batu Sidak Pom Bensin

Sep 06, 2022 18:33
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin saat sidak di SPBU 54.65.309 berada di Jalan Diponegoro Kota Batu, Selasa (6/9/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin saat sidak di SPBU 54.65.309 berada di Jalan Diponegoro Kota Batu, Selasa (6/9/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Inspeksi mendadak dilakukan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Oskar memantau kondisi keramaian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau pom bensin 54.65.309 Jalan Diponegoro Kota Batu, Selasa (6/9/2022).

Oskar didampingi Wakapolres Batu Kompol Iswahab, Dandim 0818 wilayah Malang-Batu Letkol Inf. Taufik Hidayat dan Sekretaris Satpol PP Kota Batu, Arief Rachman Ardyasana.

 Sesampainya di SPBU itu langsung memasuki ruangan yang memuat monitor ketersediaan BBM di SPBU tersebut.

Dari data yang tertera pada monitor SPBU yang berada di Jalan Diponegoro itu, masih memiliki stok hingga satu setengah hari ke depan. “Saya melihat sistem kontrol, ketersediaan BBM bisa sampai satu setengah hari, jadi masih aman," ucap Oskar.

Selain memeriksa ketersediaan BBM, Oskar juga juga memastikan situasi dan kondisi antrian. Saat Oskar memantau tidak terjadi antrean yang mengular.

“Setelah kami pantau antrean masih aman cukup normal situasinya,” tambah Oskar yang dikaruniai tiga anak ini. Oskar juga memastikan adanya personel pengamanan di SPBU.

Pengamanan pun dilakukan dengan menempatkan personel Polri, TNI, dan sebagainya. Mereka bertugas stanby di lokasi SPBU.

"Mereka standby dan siap mengantisipasi manakala ada hal-hal yang mungkin mengganggu aktivitas di semua SPBU," terang Oskar.

Menurutnya saat ini di Kota Batu terdapat 8 SPBU. Masing-masing SPBU itu terdapat petugas TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru