Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Kunci Terhindar dari Rezeki yang Haram

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Sep - 2022, 06:32

Kunci mendapatkan rezeki halal dan terhindar dari rezeki haram (foto hasil screenshot instagram @buyayahya_albahjah)
Kunci mendapatkan rezeki halal dan terhindar dari rezeki haram (foto hasil screenshot instagram @buyayahya_albahjah)

JATIMTIMES - Harta adalah sebuah kebutuhan hidup dari manusia. Untuk mendapatkan harta, manusia harus bekerja untuk mendapatkan sebuah rezeki yang halal.

Namun terkadang, tanpa disadari hal-hal yang menurut kita halal adalah haram bagi Allah SWT.

Untuk itu, perlu sekali memberikan perlindungan diri agar tidak mendapatkan rezeki atau harta yang haram.

Dikutip dari Instagram @buyayahya_albahjah, ada cara untuk menghindarkan diri dari harta atau rezeki yang tidak halal atau haram.

Disampaikan oleh Buya Yahya, cara untuk memudahkan mendapatkan rezeki yang halal untuk kita yakni dengan cara memberikan batas atas sikap tamak yang ada dalam diri.

"Cara memudahkan mendapatkan rezeki yang halal untuk diri kita yakni dengan membatasi tamak kita," ujar Buya.

Dengan memberikan batasan atas sikap tamak yang ada di dalam diri, akan membuat kita jauh lebih bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan terhadap umatnya.

Lebih lanjut Buya juga menjelaskan sebaliknya jika orang selalu menuruti kemauan dan ketamakan yang ada di dalam diri, maka akan mendapatkan kesusahan dalam mendapatkan rezeki yang halal.

"Ketika manusia tidak bisa menjaga hati dan selalu menuruti ketamakannya maka dia akan kesusahan dalam mendapatkan rezeki yang halal," jelas Buya.

Buya juga memaparkan alasan mengapa orang tamak selalu sulit mendapatkan rezeki halal, yakni karena orang tersebut tidak pernah merasa cukup dan selalu melihat atas nikmat yang orang lain dapat. 

"Sebab orang tamak tidak akan pernah merasa cukup dan lirik sana lirik sini," ujar Buya.

Sebab, jika orang selalu merasa tidak cukup akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rezeki yang lebih, sehingga jalan haram pun ditempuh.

Maka dari itu, kunci mendapatkan rezeki yang halal adalah dengan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Selain itu, merasa cukup atas segala yang telah dimiliki juga salah satu cara agar mendapatkan rezeki yang halal.


Topik

Agama


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri