Kakek Sebatang Kara Ternyata Sudah Tinggal Sekitar 20 Tahun di Gua, Berikut Identitasnya

Sep 05, 2022 13:11
Anggota Polsek Lawang beserta tim gabungan saat mengevakuasi kakek Yudi (selimut merah) yang tinggal di sebuah goa yang ada di Kecamatan Lawang (Foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Anggota Polsek Lawang beserta tim gabungan saat mengevakuasi kakek Yudi (selimut merah) yang tinggal di sebuah goa yang ada di Kecamatan Lawang (Foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) beserta jajaran kepolisian Polres Malang masih menelusuri keberadaan kerabat dan keluarga kakek yang tinggal sebatang kara di sebuah gua. Sampai saat ini, polisi sudah mengantongi identitas sang kakek guna melacak keberadaan keluarganya.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin menuturkan, seorang kakek yang tinggal sebatang kara di gua yang terletak di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang tersebut diketahui bernama Yudi Iswantoro.

"Dari informasi yang kami terima, kakek yang tinggal di gua bernama Yudi Iswantoro," kata Taufik kepada JatimTIMES.com, Senin (5/9/2022).

Lantaran sudah terbilang cukup tua, lanjut Taufik, tim gabungan dari anggota Polsek Lawang, Babinsa, perangkat desa dan para relawan yang terlibat dalam proses evakuasi sempat mengalami kendala saat berkomunikasi dengan kakek Yudi. Namun demikian, dari penuturannya yang bersangkutan berusia sekitar 80 tahun.

"Kalau dari data yang kami terima, kakek yang sudah dievakuasi tersebut berumur 72 tahun," imbuh Taufik.

Masih dari informasi yang berhasil dihimpun polisi, lanjut Taufik, seorang kakek yang nekat tinggal seorang diri di gua tersebut sudah tinggal sendirian selama kurang lebih 20 tahun.

"Di gua kurang lebih sudah 20 tahun. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan," timpal Taufik.

Seperti yang sudah diberitakan, proses evakuasi terhadap kakek Yudi berlangsung pada hari Kamis (1/9/2022) pagi. Ketika dievakuasi, kakek sebatang kara tersebut dikabarkan dalam kondisi sakit.

Maklum saja, selama tinggal di gua kakek Yudi hanya tidur beralaskan kardus bekas. Sedangkan untuk menjaga tubuhnya tetap hangat, kakek Yudi hanya mengenakan pakaian lusuh dengan sarung ala kadarnya.

Selain itu, lokasi yang curam dan jauh dari pemukiman warga lantaran terletak di tengah hutan, membuat kakek Yudi dikabarkan hanya makan dan minum seadanya guna bertahan hidup.

Kabar terbaru menyebutkan, saat ini kakek Yudi sudah dievakuasi ke salah satu panti jompo yang ada di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Yakni di Griya Lansia Husnul Khatimah.

Selain untuk kepentingan dan penanganan karena mengalami sakit, proses evakuasi juga dilakukan petugas gabungan lantaran yang bersangkutan selama ini tinggal di tempat yang kurang layak huni. Yaitu di gua.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis polisi beserta pihak terkait masih berupaya mencari keberadaan kerabat maupun saudara kakek Yudi. Tujuannya guna memastikan yang bersangkutan mendapatkan perhatian lebih dari keluarganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru