Percasi Kota Malang Jadi Juara Umum Kejurprov Catur ke-54 Jatim

Sep 05, 2022 10:28
Kontingen Catur Kota Malang menjadi juara umum Kejurprov Catur Jatim 2022 (foto: Percasi Kota Malang for JatimTIMES)
Kontingen Catur Kota Malang menjadi juara umum Kejurprov Catur Jatim 2022 (foto: Percasi Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kontingen Catur Kota Malang menjadi juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur ke-54 Jawa Timur 2022. Tim didikan Percasi Kota Malang itu berhasil mengoleksi 7 medali pada kejuaraan bergengsi yang diselenggarakan di Kota Kediri pada 2 hingga 4 September 2022.

Dari data Percasi Kota Malang yang diperoleh media ini, kontingen catur Kota Malang meraih 3 medali emas dan 4 medali perak. Secara rinci, peraih medali emas diantaranya, Ken Nahel dari kategori Senior Putri, Nayaka dari kategori Junior Putra A dan Titah Gayatri dari kategori Junior Putri D.

Disusul peraih 4 medali perak diantaranya, Fernanda Putra dari kategori Senior Putra, Kurniawan Umbu dari Junior Putra A, Naura Atikah dari kategori Junior Putri B dan Paradigma Aldy dari kategori Junior Putra C.

Ketua Percasi Kota Malang Thatit Boedisucahyo menjelaskan, pada kegiatan tersebut pihaknya menurunkan 76 atlet catur dari Kota Malang. Mereka beradu taktik pada Kejurprov dengan 835 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Alhamdulillah, tentu kami sangat bersyukur Kota Malang bisa menjadi juara umum setelah 5 tahun terakhir,” ucap Thatit kepada JatimTIMES, Senin (5/9/2022).

Sebelum mengikuti ajang Kejurprov ini, Thatit menjelaskan bahwa telah menyiapkan sejumlah atlet terbaik. Atlet catur tersebut mulai usia 3,5 tahun hingga kelas veteran usia 60 tahun. Atlet yang dibawa pun tak sembarangan, mereka telah melalui hasil seleksi ketat yang dilakukan Percasi Kota Malang. Dan untuk mengasah kemampuan atlet, Thatit juga melibatkan 4 pelatih terbaik.

“Kedepan kami akan bersiap dalam kejuaraan kejuaraan selanjutnya, seperti Kejurnas dan lainnya,” tukas Thatit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru