Lakukan Hal ini Jika Kamu Mau Didoakan Malaikat

Sep 05, 2022 07:43
Ingin doa cepat terkabul dan ingin didoakan malaikat? Buya Yahya menyarankan lakukal hal ini (foto hasil screenshot instagram @buyayahya_albahjah)
Ingin doa cepat terkabul dan ingin didoakan malaikat? Buya Yahya menyarankan lakukal hal ini (foto hasil screenshot instagram @buyayahya_albahjah)

JATIMTIMES - Berdoa kepada Allah SWT adalah hal yang harus kita lakukan sebagai umat. Selain berdoa untuk diri sendiri, hendaknya kita juga berdoa untuk orang lain, terlebih jika kita sedang ada masalah dengan orang lain.

Mendoakan orang lain tanpa diketahui oleh orang yang kita doakan akan berimbas baik pada diri kita sendiri. Sebagaimana dijelaskan oleh Buya Yahya Albahjah, orang yang mendoakan orang lain tanpa siapapun tahu doanya akan cepat terkabul.

Dikutip dari Instagram @buyayahya_albahjah, dijelaskan bahwa jika kita mendoakan orang lain yang orang itu tidak ada dihadapan kita, apalagi orang tersebut melakukan jahat pada kita, maka doa semacam itu akan langsung dijawab.

"Jika kamu mendoakan seseorang dengan ikhlas, apalagi orang yang kita doakan tidak ada di hadapan kita, maka doa tersebut akan langsung terkabul," jelas Buya.

Dalam situasi seperti itu, malaikat akan langsung menjawab doamu dengan jawaban yang sama. Lebih lanjut Buya menjelaskan mengenai makna dari kalimat 'jawaban yang sama tersebut' yakni, kabul terdahulu untuk kita. Doa yang kita panjatkan akan dikabul dan kita juga akan mendapatkan doa dari para malaikat yang doanya langsung terkabul.

"Apa maksud jawaban yang sama ini? Maksudnya adalah doa tersebut akan terkabul terdahulu untuk diri sendiri," jelas Buya

Sehingga dikatakan oleh sebagian ulama bahwa ada satu doa yang sangat mudah terkabul dan tidak mudah dilupakan hamba Allah yakni mendoakan orang lain apalagi orang itu bermasalah dengan kita.

Kemudian, Buya juga berharap ketika mendoakan orang lain hendaknya tidak menjadi penjilat, dimana hanya ingin mendapat empati dari orang yang didoakan. "Mendoakan orang lain harus ikhlas jangan jadi penjilat, kalau ada orangnya semakin didoakan yang baik-baik agar terlihat perduli," ucap Buya.

Sehingga, semua perbuatan buruk tidak harus dibalas dengan hal yang buruk pula. Terkadang, kita harus memberikan rasa yang bisa mengubah pola pikir dan perasaan orang lain terhadap kita, sehingga akhirnya kita tidak memiliki masalah bahkan musuh dalam hidup kita. Dengan begitu, hidup akan jauh lebih tenang dan juga damai dengan saling mendoakan sesama manusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru