Temui Prabowo Sambil Berkuda, Puan: InsyaAllah Pertemuan Ini Akan Buahkan Hasil

Sep 04, 2022 20:17
Puan saat berkuda bersama Prabowo Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). (Foto: Istimewa)
Puan saat berkuda bersama Prabowo Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Giliran Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Ketu DPR RI Puan Maharani datang ke kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Kedatangannya itu membuat Puan berkesan, yakni pengalamannya berkuda bersama Prabowo.

Puan mengakui kedatangannya ke kediaman Prabowo layaknya berkunjung ke rumah keluarga sendiri. Sebab kedekatan keluarganya dengan Prabowo sudah terjalin sejak lama. “Saya datang ke sini dengan penuh ketenangan karena saya merasa datang ke rumah keluarga sendiri. Seperti yang tadi disampaikan mas Prabowo memang hubungan kami, keluarga kami itu sudah jauh berjalan," ucap Puan.

Puan pun bercerita kedatangannya itu diwarnai dengan pengalamannya berkuda bersama Prabowo. Puan menaiki kuda jenis Lusitano bernama Salero didampingi Prabowo yang menunggang kuda cokelat bernama Cunhal.

Puan berkuda selama 15 menit diberi pelatihan singkat oleh instruktur. Mulai dari dipegangi hingga bisa berkuda sendiri. Menurutnya berkuda membutuhkan keberanian dan ketenangan.

“Ternyata main kuda itu juga perlu suatu keberanian. Suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya, dan ternyata tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV," ujar Puan.

Kuda berwarna putih itu juga sempat ditunggangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat datang ke rumah Prabowo tahun 2016 silam. Puan dan Prabowo pun memberi makan kuda dengan buah dan wortel.

“Ini yang ngasih makan kau Ketua DPR,” canda Prabowo sambil mengelus kuda Salero.

Selanjutnya, Puan menjajal menaiki kuda L'sultao berwarna palomino, kuda keturunan Portugal yang lahir di Hambalang. “Terima kasih sekali atas semua kehangatan dan sambutan sebagai keluarga dan tentu saja InsyaAllah pertemuan ini akan membuahkan hasil yang lebih baik,” terang  Puan.

Dalam pertemuan itu, Puan ditemani oleh sejumlah pejabat teras PDIP, mulai dari Sekjen Hasto Kristiyanto, Wasekjen Utut Adianto, Ketua DPP Bambang Wuryanto dan Said Abdullah, serta beberapa lainnya. Sementara, Prabowo didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Sufmi Dasco Ahmad, dan Waketum Sugiono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru