Ingat Siswi SD Viral yang Rambutnya Dipenuhi Kutu Waktu Lalu? Begini Kondisinya Sekarang

Sep 04, 2022 19:40
Kondisi siswis SD di Karanganyar yang rambutnya dipenuhi kutu.(Foto: TikTok @zaraazzara/istimewa).
Kondisi siswis SD di Karanganyar yang rambutnya dipenuhi kutu.(Foto: TikTok @zaraazzara/istimewa).

JATIMTIMES - Ingat Siswi SD di Karanganyar yang viral karena rambutnya dipenuhi kutu beberapa waktu lalu. Sang guru ternyata konsisten untuk mengawal sang murid untuk memantau kondisi kulit kepalanya. 

Melalui akun Tiktoknya @zaraazara, sang guru kembali mengunggah video yang menampilkan kondisi terbaru dari siswinya tersebut. Melalui videonya itu, ia menceritakan bahwa kondisi kulit kepala siswinya sudah membaik dan terlihat bersih. 

"Pantau dan kawal terus sampai bersih," ujar sang guru melaluu caption dalam unggahannya tersebut. 

Sang guru juga memastikan kondisi kulit kepalanya telah bersih. Dia juga nampak memeriksa helai demi helai rambut siswinya. Dan memang nampak sudah cukup bersih jika dibandingkan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah ananda kulit kepala bersih, walau masih ada telur (kutu) imut yang menempel," ujar guru.

Di unggahan lainnya, guru tersebut juga mendatangi rumah muridnya itu, untuk membicarakan kondisi kulit kepala putrinya. Saat berkunjung, diketahui bahwa orang tua si murid bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Di rumahnya nampak banyak tumpukan barang bekas. Seperti botol dan lain-lain. Menumpuk terpisah dan tersebar di beberapa sisi halaman rumahnya. 

Dalam pertemuannya dengan orang tua si murid, kondisi banyaknya kutu itu memang sudah terjadi sejak lama. Orang tua si murid mengaku bahwa sudah melakukan berbagai upaya namun tidak begitu membuahkan hasil. Bahkan orang tua siswi itu mengaku kalau pernah ketularan kutu dari rambut putrinya. 

Video guru tersebut ternyata masih mengundang perhatian warganet. Tindakannya yang konsisten mengawal kondisi muridnya itu masih banjir pujian warganet. 

"ibu gurunya baik bgt.. semoga berkah pekerjaan mulianya," ujar komentar akun @yuenmi26_.

"OMG.. sy merinding bu..merinding krn kutu dàn merinding krn kebaikan guru2nya.. sehat2 semuanya ya..Ananda rambutnya cantik hatinya cantik. sehat2 ya," ujar komentar @jajangkusnara123.

"Sumpah bu guru, baik bgt walau upload tapi kasih klarifikasi juga situasi orangtuanya. Good bgt buu Masyaallah," ujar komentar @asinnutazi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru