Arema FC Jalani Official Training Gelap-gelapan, Kok Bisa?

Sep 04, 2022 06:23
Stadion Demang Lehman yang terlihat tanpa lampu penerangan (foto: official Arema FC)
Stadion Demang Lehman yang terlihat tanpa lampu penerangan (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Persiapan Arema FC jelang laga melawan Barito Putera sempat mengalami kendala. Lampu Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Martapura tidak menyala saat tim Singo Edan menjalani official training, Sabtu (4/9/2022) malam kemarin.

Saat itu lampu di 4 tiang stadion sama sekali tidak ada yang menyala. Namun lampu yang menyoroti ke tribun tampak menyala.

Seluruh stadion sempat gelap gulita lantaran lampu tribun sempat mati total. Hal ini terjadi beberapa menit, untuk tetap terlihat beberapa official menyalakan lampu handphone untuk menyinari pemain yang berlatih. Tapi tak berselang lama, kemudian lampu tribun menyala, sedangkan lampu lapangan tetap mati.

Hal ini sebetulnya sudah coba diatasi oleh pihak panpel setempat, bahkan langsung menuju ruang operasional genset. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ada masalah pada temperatur genset.

Arema FC memulai latihan pukul 19.00 WITA. Sesuai yang sudah dijadwalkan, Dendi Santoso dkk harusnya menjalani latihan sampai pukul 20.00 WITA. Namun latihan diakhiri pukul 19.40 WITA.

“Dari sisi persiapan, tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap persiapan terakhir tim. Karena official training digelar tidak hanya soal mematangkan taktik, tetapi juga adaptasi tim terhadap kondisi lapangan,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Terkait hal ini, Manajemen Arema FC akan berkirim surat kepada PT LIB agar menjadi perhatian serius. Sebab dikhawatirkan akan berpengaruh pada persiapan pertandingan.

“Soal ini kami akan melaporkan apa yang terjadi di stadion, tentunya dengan tujuan agar menjadi perhatian serius demi kelancaran pertandingan, sebab lampu stadion adalah hal krusial karena besok pertandingan akan digelar malam hari,” ungkap Sudarmaji.

“Sebagai insan sepak bola tentu saja kami berdoa agar masalah segera teratasi dan besok pertandingan berjalan dengan lancar,” imbuh Sudarmaji mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru