Sabet Medali di Berbagai Level Kejuaraan, 12 Pendekar Pagar Nusa Kabupaten Malang Diapresiasi Pusat

Sep 03, 2022 20:17
Pemberian apresiasi kepada peraih nedali emas Indonesia Open Internasional, Corina Zuliani.(Foto: Istimewa).
Pemberian apresiasi kepada peraih nedali emas Indonesia Open Internasional, Corina Zuliani.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMTES - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pagar Nusa Pusat M. Hasanuddin Wahid memberikan apresiasi kepada 13 pendekar Pagar Nusa Kabupaten Malang. Apresiasi tersebut atas prestasi yang diraih pada kejuaraan di berbagai level. Baik di level daerah, provinsi, nasional hingga internasional. 

Salah satu yang terbaru dengan prestasi di ajang berlevel internasional diraih oleh Corina Zuliana yang berlaga dalam ajang Indonesia Open Internasional yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu. Dimana dalam ajang tersebut, Corina yang merupakan atlet binaan PAC Pagar Nusa Jabung bisa menyabet medali emas. 

"Jadi totalnya ada 12 anak yang diapresiasi pada tasyakuran tadi. 1 anak PN asal Jabung dapat emas di Indonesia Open. Itu ajang internasional dan diselenggarakan oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia)," ujar Wahid, Sabtu (3/9/2022).

Sejumlah atlet lain juga menerima apresiasi dalam kesempatan tersebut. Diantaranya 2 atlet membawa medali emas dan perak di ajang Bali Internasional, 8 anak dalam ajang yang digelar oleh KONI dan sebanyak 2 atlet dalam ajang Kapolres Cup. 

"Dan itu semuanya adalah atlet (Pagar Nusa) asal Kabupaten Malang," terang Wahid. 

12 pendekar Pagar Nusa Kabupaten Malang yang mendapat apresiasi dari Pagar Nusa Pusat.(Foto: Istimewa).

Apresiasi tersebut dilakukan dengan memberikan sejumlah uang pembinaan. Dimana menurut Wahid, setidaknya hal tersebut dapat memotivasi dan menjadi bekal bagi atlet untuk semakin giat berlatih. Tentu juga agar bisa terus menorehkan prestasi. 

"Makanya kita tasyakuran, kita berikan uang pembinaan untuk prestasi serta menyiapkan mereka atlet tampil di Kapolda Cup. Kegiatan ini, dilaksanakan untuk memotivasi Pendekar Pagar Nusa agar menjadi atlet berprestasi di kejuaraan pencak silat di semua level," terang Wahid. 

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus Pagar Nusa Kabupaten Malang. Diantaranya Ketua Pagar Nusa Kabupaten Malang Saiful Anam, Dewan Pembina PAC Pagar Nusa Jabung Ali Murtadho. Selain itu juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa M. Nabil Haroen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru