Persikab Bandung Siap Ulang Kemenangan di Surajaya

Sep 03, 2022 17:57
Pelatih Persikab saat konferensi pers di Stadion Surajaya (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)
Pelatih Persikab saat konferensi pers di Stadion Surajaya (foto: M. Nur Ali Zulfikar/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Persikab Bandung bakal menjalani laga tandang pertamanya melawan Persela Lamongan dalam Liga 2 2022-2023, di Stadion Surajaya Lamongan, besok Minggu (4/9/2022), pukul 18.15 WIB.

Dalam sesi Pre-Match Press Conference (PMPC), Pelatih Persikab Bandung, Stefan Rullin Keeltjes menyampaikan bahwa secara umum anak asuhnya telah siap melakoni pertandingan kontra Persela besok.

"Dalam menghadapi Persela Lamongan ini anak-anak gak ada yang kena kartu dan cedera, jadi semua kondisinya 100 persen siap," ujar Stefan, Sabtu (3/9/2022).

Meski Laskar Dalem Bandung sempat menundukkan Laskar Joko Tingkir dengan skor 2-3 dalam laga uji coba pada Minggu (19/6/2022) lalu, tetapi Stefan mengaku kalau hal itu tak bisa dijadikan sebagai tolok ukur dalam kompetisi besok.

"Coach Fakhri adalah pelatih pengalaman, kalau kemarin uji coba pasti dia punya planning lain. Jadi uji coba itu bukan tolok ukur. Saya lihat Persela banyak pemain baru. Kita juga mengikuti perkembangannya, dan sekarang juga jauh lebih baik," terang putra Rudy William Keltjes itu.

Oleh karenanya, Stefan menegaskan pihaknya sudah sepatutnya mempersiapkan semuanya dengan matang. Menurutnya, Persela Lamongan bukanlah tim yang sembarangan.

"Intinya, kalau persiapan taktikal tetap ada, tapi seperti apa taktikal itu kita lihat besok aja," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, Persikab Bandung merupakan tim yang didominasi oleh para pemain muda. Dipilihnya komposisi muda itu karena bagi Stefan pemain muda memiliki sejumlah keunggulan tersendiri.

Bahkan, sebut Stefan, para pemain muda yang tergabung dalam Persikab ini adalah anak-anak yang juga bermain di PON. Sehingga mereka punya pacar motivasi dan mental yang sudah tertata.

"Kita juga sudah siapkan untuk menghadapi Persela dengan komposisi pemain yang sekarang ini. Saya suka pemain muda. Karena pemain muda ini kan gampang diatur dan etos kerjanya baik, itu yang menjadi filosofi saya. Dengan banyaknya pemain muda ini menurut saya gak ada masalah, kalau dulu pemain rata-rata umur 25-26. Kalau sekarang tidak, umur 21-22 harus sudah top perform," bebernya.

Lebih jauh, Stefan memastikan bahwa salah satu pemainnya, Muhammad Akrom, tak bisa memperkuat Persikab Bandung pada laga besok. Akrom saat ini masih melakoni pemusatan latihan (TC) dengan Timnas U-19 sebagai rangkaian persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

"Kalau Akrom, memang belum bisa, tidak masalah. Karena Akrom juga membela bangsa. Kita mengikhlaskan Akrom agar bisa fokus di Tim Nasional dulu," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru