Harga BBM Terbaru, Pertalite Hari Ini Naik Jadi Rp 10 Ribu

Sep 03, 2022 16:31
Salah satu SPBU di Kota Kediri.(eko arif s/Jatimtimes)
Salah satu SPBU di Kota Kediri.(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Harga BBM terbaru telah diumumkan Presiden Joko Widodo. Mulai hari ini, Sabtu (3/9/2022) mulai pukul 14.30 WIB harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi naik mulai dari Pertalite, Solar, dan Pertamax. 

Penyesuaian harga tersebut telah langsung diterapkan di masing-masing Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di seluruh Indonesia. 

Seperti yang diutarakan oleh Adi, salah satu pegawai SPBU di Jalan Kapten Tendean, Kota Kediri, Jawa Timur. Dia mengakui, untuk harga BBM mengalami kenaikan mulai pukul 14.30 WIB.

"Hari ini (3/9) BBM ada kenaikan. Contohnya untuk Pertalite. Dari Rp 7.650 per liter kini menjadi Rp 10.000 per liter," ujarnya.

Berikut penyesuaian harga BBM terbaru mulai sore hari ini:

Harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. 

Harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter.

Harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Diketahui, wacana kenaikan harga BBM bersubsidi mencuat dalam beberapa waktu terakhir seiring membengkaknya nilai subsidi energi yang mencapai Rp 502 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran subsidi dan kompensasi energi akan kembali membengkak sebesar Rp 198 triliun, jika tidak ada kenaikan harga BBM Pertalite dan Solar.

Sedangkan, kenaikan harga BBM ini dipicu akibat lonjakan harga minyak mentah dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru