Banyak Coretan, Wakil Wali Kota Minta Perbaiki Fasilitas Umum Alun-Alun

Sep 02, 2022 18:32
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat melihat kondisi Alun-Alun Kota Batu, Jumat (2/9/2022).
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat melihat kondisi Alun-Alun Kota Batu, Jumat (2/9/2022).

JATIMTIMES - Alun-Alun Kota Batu menjadi salah satu destinasi bagi banyak wisatawan dari berbagai daerah. Karena itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso ingin ada perbaikan fasilitas umum (fasum)  di sana.

Permintaan Punjul diungkapkan saat langsung datang ke  Alum-Alun Kota Batu, Jumat 2 September 2022. Tujuannya memang untuk melihat secara langsung fasilitas umum  di kawasan ikon Kota Batu itu.

Pada kunjungan yang tidak direncanakan tersebut, Punjul mendapati beberapa fasilitas umum yang membutuhkan perawatan agar wisatawan yang berkunjung ke alun-alun merasa nyaman. Misalnya toilet. Di toilet, terdapat tulisan-tulisan yang perlu dibersihkan.

“Saya masuk ke toilet, banyak ditulisi tangan jahil. Ke depan harus ada petugas yang rutin mengawasi," ungkap Punjul yang juga ketua DPC PDIP Kota Batu ini.

Bahkan Punjul bakal mengusulkan anggaran pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 untuk fasilitas umum Alun-Alun Kota Batu. Sebab, Punjul ingin wisatawan memberikan kesan baik untuk Kota Batu sehingga ke depannya wisatawan bisa kembali ke Kota Batu. “Wisatawan biasanya ke alun-alun terlebih dahulu. Alun-alun yang menjadi ikon kita pertahankan kelestariannya,” tutup Punjul.

Selama ini, Alun-Alun Kota Batu menjadi salah satu jujukan bagi wisatawan. Di alun-alun dan sekitarnya, wksatawan kerap mencicipi kuliner.

Selain itu, yang kerap jadi jujukan adalah wahana playground di alun-alun. Sebab, playground di sana tidak  gratis.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru