Ratusan Warga Kota Batu Berebut Piala Kapolres dan Juara Kejurkot Bulu Tangkis

Sep 02, 2022 18:11
Suasan pertandingan bulu tangkis Kapolres Cup dan Kejuaraan Tingkat Kota Tahun 2022 di GOR Ganesha, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasan pertandingan bulu tangkis Kapolres Cup dan Kejuaraan Tingkat Kota Tahun 2022 di GOR Ganesha, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Ratusan pelajar di Kota Batu hingga warga umum tengah berebut Piala Kapolres dan Kejuaraan Tingkat Kota Bulu Tangkis Tahun 2022. Pertandingan digelar salah satunya bertujuan  untuk menjaring bibit-bibit atlet.

Kejuaraan ini berlangsung di GOR Ganesha, Kecamatan Batu, Kota Batu, dan dimulai Jumat (2/9/2022) hingga Minggu (4/9/2022). Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Kapolres Batu AKPB Oskar Syamsudin bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Kejuaraan yang digelar Pesatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batu bersama Polres Batu ini diikuti 96 atlet dari seluruh klub bulu tangkis Kota Batu. Kategorinya dibagi pradini, usia dini, anak, pemula, dan remaja.

Khusus Kapolres Cup, ada 29 pasang kategori dewasa, 24 pasang kategori CC, dan 55 pasang kategori CD dari Malang Raya dan kabupaten/kota di Jatim.

Kapolres Batu AKPB Oskar Syamsudin mengatakan, kegiatan ini digelar salah satunya untuk mencari bibit atlet bulu tangkis muda. “Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan ini juga akan mencari bibit bertalenta untuk membanggakan Kota Batu,” ungkap Oskar.

Menurut kapolres, kejuaraan ini menjadi wadah bagi pelajar dan masyatakat yang hobi bulu tangkis. Apalagi bulu tangkis menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat.

Kejurkot ini pun mendapatkan apresiasi dari Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso. Punjul mengatakan, selain bidang pariwisata, Kota Batu juga akan melahirkan bibit atlet berprestasi. Punjul optimistis  Kota Batu bisa memiliki atlet bulu tangkis yang bisa mengharumkan Kota Batu.

“Ini hal yang luar biasa, supaya Kota Batu tidak hanya baik di bidang pariwisata, tapi juga bisa melahirkan atlet bulu tangkis untuk mengharumkan Kota Batu," ujar  Punjul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru