Padamkan Api dari Atap Rumah, Kebakaran di Pagelaran Sebabkan Kerugian Rp 75 Juta

Sep 02, 2022 15:35
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat melakukan pemadaman api dari atap rumah korban (Foto : Damkar Kabupaten Malang for JatimTIMES)
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat melakukan pemadaman api dari atap rumah korban (Foto : Damkar Kabupaten Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Memasuki awal September 2022, insiden kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Malang. Tepatnya pada Jumat (2/9/2022) siang, si jago merah mengamuk di salah satu rumah warga di Jalan Sultan Agung, Desa/Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran baru saja selesai melakukan pembasahan di lokasi kejadian guna memastikan tidak terjadi kebakaran susulan.

"Dari laporan anggota di lokasi kejadian, penyebab kebakaran diduga dipicu karena korsleting listrik," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Goly Karyanto saat dikonfirmasi JatimTIMES.com. 

Meski tidak menelan korban jiwa, lanjut Goly, peristiwa kebakaran yang terjadi di tempat tinggal milik Zakiyah tersebut menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Kurang lebih (kerugian akibat kebakaran) mencapai Rp 75 juta," kata Goly.

Kronologi kebakaran di tempat tinggal wanita 31 tahun tersebut, lanjutnya, terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Saat itu, korban beserta warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Di sisi lain, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang yang mendapatkan laporan, langsung menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

"Satu unit ambulance dan empat mobil pemadam kebakaran dilibatkan dalam proses pemadaman. Selain anggota kami (Damkar Kabupaten Malang), anggota kepolisian dan relawan setempat juga dikerahkan untuk membantu memadamkan api," timpal Goly.

Karena kebakaran terjadi di kawasan padat pemukiman, personel pemadam kebakaran yang dikomandani oleh Prastowo tersebut terpaksa harus melakukan proses pemadaman dari atap rumah korban.

"Kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan sekitar satu jam setelah kejadian," pungkas Goly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru