Malangtimes

HMID Hadirkan Hyundai Stargazer, Sasar Penikmat MPV di Kota Malang 

Sep 02, 2022 12:02
Tampak Hyundai Stargazer yang merupakan produk MPV terbaru dikeluarkan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). (Foto: Istimewa) 
Tampak Hyundai Stargazer yang merupakan produk MPV terbaru dikeluarkan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). (Foto: Istimewa) 

JATIMTIMES - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan produk mobil terbarunya Hyundai Stargazer yang hadir sebagai tolak ukur baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan ragam fitur yakni Hyundai Bluelink dan Hyundai Smartsense. 

Chief Operating Officer PT HMID Makmur menjelaskan, Hyundai Stargazer resmi diluncurkan pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di SCBD, Tangerang pada 11 Agustus 2022 lalu. 

Untuk mengenalkan secara langsung kepada konsumen Hyundai di Kota Malang, PT HMID pun menghadirkan Hyundai Stargazer di Mall Olympic Garden (MOG) mulai tanggal 30 Agustus hingga 4 September 2022. 

Selain menampilkan produk terbaru dari Hyundai Stargazer, pihaknya juga menyediakan fasilitas test-drive, agar para pengunjung dapat merasakan kenikmatan mengendarai Hyundai Stargazer. 

Pihak PT HMID pun menghadirkan produk MPV terbaru dengan gaya yang futuristik yakni Hyundai Stargazer untuk memenuhi kebutuhan dan menemani di kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Malang. 

"Kami percaya bahwa Stargazer yang telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat ini akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia," ujar Makmur dalam keterangan tertulisnya yang dikutip JatimTIMES.com, Jumat (2/9/2022). 

Pihaknya juga menyebut, selain dipamerkan di Kota Malang, Hyundai Stargazer juga hadir di Kota Denpasar, Balikpapan, dan Semarang pada tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2022. 

Makmur pun membeberkan sejumlah keunggulan produk Hyundai Stargazer. Mulai dari teknologi Hyundai Bluelink yang merupakan inovasi connected car service yang memungkinkan pengguna untuk selalu terhubung dengan mobile melalui smartphone. 

Kemudian teknologi Hyundai Smartsense yang merupakan fitur keamanan terkini. Dengan teknologi Hill-Start Assist Control (HAC) membantu pengendara untuk tidak berjalan mundur ketika menyalakan mesin saat kendaraan dalam kondisi berhenti dan menanjak. 

Lalu teknologi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) fitur untuk membantu pengendara secara otomatis melakukan pengereman ketika terdapat potensi tabrakan kendaraan dari arah berlawanan. 

Selanjutnya, teknologi Lane Keeping Assist (LKA) membantu pengendara untuk tidak keluar jalur atau marka jalan di batas kecepatan tertentu, serta Lane Following Assist (LFA) membantu pengendara untuk menjaga roda kendaraan agar tetap berada di jalur yang semestinya. 

"Fitur keselamatan lainnya pada Hyundai Stargazer ada Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA)," terang Makmur. 

Hyundai Stargazer.

Untuk diketahui, Hyundai Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. 

Selain itu, Makmur mengatakan, Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior Stargazer. Dengan konsep ini, bisa memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan. Seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya. 

"Banyaknya ruang penyimpanan yang praktis membuat ruang kabin jauh lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang," ujar Makmur. 

One Curve Design pada kendaraan menciptakan lengkungan di langit-langit kendaraan, sehingga menghasilkan headroom dari baris pertama hingga ketiga menjadi jauh lebih lapang. Selain itu, suasana mewah kian terasa dengan adanya Ambient Mood Lighting yang menghiasi interior Hyundai Stargazer. 

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500 rpm. 

Hyundai Stargazer pun hadir dalam beberapa pilihan warna. Di antaranya, Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metalic, Titan Gray Metalic, Optic White Solid, Dragon Red Pearl, Mangrove Brown Pearl dan Two Tone. 

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer Active MT dibanderol dengan harga Rp 247.300.000; Hyundai Stargazer Active IVT Rp 259.900.000; Hyundai Stargazer Trend MT Rp 267.300.000; Hyundai Stargazer Trend IVT Rp 279.900.000; Hyundai Stargazer Style Rp 300.300.000; Hyundai Stargazer Prime Rp 311.100.000. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru