Raih 5 Bintang di Google, Bapenda Dapat Acungan Jempol dari Bupati Malang

Sep 01, 2022 18:39
Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara (berdiri) saat meninjau kegiatan Bapenda Menyapa (Foto : Dokumen JatimTIMES)
Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara (berdiri) saat meninjau kegiatan Bapenda Menyapa (Foto : Dokumen JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM Sanusi memberikan acungan jempol kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang. Pujian tersebut diberikan Abah Sanusi, sapaan Bupati Malang, lantaran pelayanan prima yang diberikan Bapenda memperoleh apresiasi tinggi di Google.

"Harapan saya memang harus begitu, karena Bupati Malang (termasuk kepala dinas, red) jabatannya memang sebagai pelayan publik. Jadi apa yang menjadi kebutuhan publik, itu yang harus dilakukan," kata Bupati Malang saat dhubungi JatimTIMES.com sembari mengacungkan emoticon jempol.

Meskipun dituntut untuk memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat, tetapi Sanusi mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Malang untuk tetap memperhatikan peraturan dan ketetapan yang berlaku.

"Tentunya dengan tetap memperhatikan kaidah hukum dan aturan yang berlaku,  dan dalam rangka melayani publik juga tidak boleh melanggar aturan," terang orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tersebut.

Namun, lanjut Sanusi, jika tidak ada aturan atau kaidah hukum yang dilanggar, pihaknya meminta kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Malang tidak segan-segan menciptakan terobosan maupun inovasi di sektor pelayanan.

"Maka selama memang aturannya boleh itu (pelayanan prima) harus tetap kita lakukan," imbuh politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Ke depan, Sanusi berharap agar capaian positif yang didapat Bapenda Kabupaten Malang tersebut bisa ditularkan sekaligus ditiru oleh OPD lain yang ada di Kabupaten Malang. Khususnya instansi atau dinas yang bersingunggan langsung dengan masyarakat.

"Pemkab Malang akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan perekonomian maupun parawisata, serta pendidikan dan kesehatan. Saat ini Pemkab Malang sudah banyak menciptakan program yang bagus," terang Abah Sanusi.

Di sisi lain, salah satu program yang disingung oleh Sanusi tersebut, di antaranya juga terdapat di Bapenda Kabupaten Malang. Seperti misalnya program Bapenda Menyapa, yang bertujuan untuk melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ke tingkat desa secara online.

Seperti yang sudah diberitakan, merujuk pada ulasan di Google, Bapenda Kabupaten Malang mendapatkan rating nyaris sempurna. Yakni dari maksimal lima bintang, pada Kamis (1/9/2022) instansi yang dipimpin oleh Made Arya Wedanthara ini telah meraup 4,3 bintang pada ulasan Google.

"Capaian ini memang sudah menjadi tanggung jawab kami yang ada di Bapenda. Tidak hanya mempertahankan, kami juga akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara kepada JatimTIMES.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru