Cara agar Hidup di Dunia seperti di Surga

Sep 01, 2022 07:35
Cara agar hidup dunia berasa hidup di surga (foto hasil screenshot Instagram Buya Yahya)
Cara agar hidup dunia berasa hidup di surga (foto hasil screenshot Instagram Buya Yahya)

JATIMTIMES - Hidup dengan tenang dan damai adalah kehidupan yang paling diimpikan oleh setiap orang.

Untuk memperoleh impian hidup semua orang tersebut, tidak melalui proses yang gampang dan mudah.

Namun manusia harus istiqomah dalam menjalankan anjuran-anjuran para Nabi, agar bisa mendapat ketenangan hidup.

Hidup di dunia ini ternyata bisa sedamai dan setentram saat di surga. Ada sebuah kunci kehidupan yang mungkin beberapa orang sudah tahu.

Tidak perlu mati untuk merasakan hidup seperti di surga. Cukup dengan mengikuti pendidikan dari Nabi cara hidup di dunia tapi berasa di surga.

Dikutip dari Instagram @buyayahya_albahjah, disebutkan dengan kisah kekasih-kekasih Allah SWT. Beliau berani berkata bahwa "seandainya di surga nanti seperti yang aku rasakan saat ini, niscaya itu sudah sangat cukup".

Lebih lanjut Buya memaparkan alasan para kekasih Allah SWT berani mengatakan hal tersebut. Kunci hidup di dunia berasa seperti di surga yakni jangan pernah ada iri dengki terhadap sesama.

"Kunci hidup di dunia berasa di surga adalah jangan ada iri dengki terhadap sesama," ungkapnya.

Sikap iri dan dengki ini adalah hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Dan juga, memelihara sikap iri dengki terhadap sesama membuat hidup jauh dari kata syukur.

Karena hati yang sudah kotor dan terselubung rasa iri akan hidup seseorang yang jauh lebih bahagia dari pada kita.

Buang jauh-jauh jika kamu punya pemikiran bahwa hidup orang lain lebih baik, hidup orang lain lebih nyaman, itu adalah perbuatan iri dan perbuatan yang akan membuat hidupmu tidak tenang.

Dengan menanamkan dalam hati bahwa semua yang diberikan oleh Allah adalah sesuai dengan porsi manusia masing-masing, maka akan menjadikan kita insan yang selalu bersyukur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru