RSI Unisma Umrohkan 9 Pegawainya: Dari Pegawai Instalasi Kamar Bersalin hingga Satpam

Aug 31, 2022 19:43
Direktur RSI Unisma dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKes foto bersama para pegawai yang akan diberangkatkan Umroh (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Direktur RSI Unisma dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKes foto bersama para pegawai yang akan diberangkatkan Umroh (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Tangis haru beberapa pegawai sempat terjadi dalam Tasyakuran Harlah ke-28 RSI Unisma, Rabu (31/8/2022). Hal ini lantaran impian untuk menuju tanah suci dengan melaksanakan umroh akan segera terwujud. 

Direktur RSI Unisma dr H Tri Wahyu Sarwiyata, MKes mengumumkan melalui surat keputusan Direktur No. 131 tahun 2022, bahwa 9 pegawainya tahun ini diberangkatkan umroh. 9 pegawai tersebut berasal dari berbagai divisi, seperti dari Instalasi Kamar Bersalin, Rawat Inap, IGD, ICU, Instalasi Gizi, Rekam Medik, Bagian Kepegawaian serta bagian kerumah tanggaan.

Namun bukan hanya divisi yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan saja. Mereka yang mendapatkan apresiasi dan kesempatan umroh juga sampai dengan divisi satuan pengamanan atau satpam.

1

Menurutnya, hal ini menjadi salah satu bagian dari apresiasi atas kinerja maupun pengabdian dari para pegawai.  Untuk itu, dalam hal ini juga terdapat beberapa kriteria, mulai dari masa mengabdi, etos kerja, kerjasama , penilaian dari karyawan lain maupun dari pasien, serta keaktifan dalam melaksanakan ibadah.

"Pemberangkatan akan dilakukan sekitar Desember," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan dr Tri, jika dahulunya program umroh ini diinisiasi oleh dr Martopo dan dr Teguh. Ini merupakan tahun kelima penyelenggaraan program umroh. Program ini telah dilakukan sejak 2017.

"Mulai tahun 2017, 2018, 2019. 2020 dan 2021 pandemi sehingga nggak bisa memberangkatkan dan baru sekarang mulai lagi. Setiap tahun, jumlahnya pegawai yang diberangkatkan jumlahnya tak selalu selama. Pernah di 2019 ada 11," jelasnya.

Perihal anggaran untuk pemberangkatan pegawai dalam program umroh ini, dijelaskan Tri bukan hanya dari anggaran RSI Unisma saja, melainkan juga dari seluruh staf medis, keperawatan dan pegawai lainnya yang juga turut berkontribusi dalam pengumpulan dana secara rutin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru