Ekspresi Bharada E Saat Rekonstruksi Disorot, Warganet: Seakan Gak Sanggup

Aug 31, 2022 19:39
Adegan yang diperagakan Bharada E dalam rekonstruksi kasus penembakan Brigadir J.(Foto: @badut.ttk/istimewa).
Adegan yang diperagakan Bharada E dalam rekonstruksi kasus penembakan Brigadir J.(Foto: @badut.ttk/istimewa).

JATIMTIMES - Kasus penembakan terhadap Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J masih menyita perhatian publik. Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap terhadap sejumlah tersangka.

Tim khusus (Timsus) Polri juga telah menggelar rekonstruksi kasus yang menyeret nama mantan Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo

Rekonstruksi digelar di rumah Irjen Ferdy Sambo yang terletak di Kawasan Duren Tiga, Jakarta pada Selasa (30/8/2022). Dalam proses rekonstruksi tersebut, ada satu momen yang cukup menyita perhatian publik.  Yakni saat Bharada Richard Eliezer atau Bharada E memperagakan adegan saat dirinya diminta untuk menembak Brigadir J. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok bernama @badut.ttk, ekspresi Bharada E saat memperagakan adegan tersebut menjadi sorotan.

"Bharada E beberapa kali memejamkan mata. Seolah-olah tidak kuat mengingat saat dia melakukan penembakan ke Brigadir J," ujar narasi yang tertulis dalam video tersebut. 

Dalam video itu, memang terlihat Bharada E beberapa kali memejamkan mata. Sembari menodongkan alat peraga pistol ke arah seseorang yang sedang memerankan Brigadir J saat kejadian. Kedua tangan Bharada E juga nampak terikat kabel ties berwarna putih. Nampak saat memejamkan mata, dirinya juga sambil mengernyitkan dahinya. Dan di belakangnya, nampak 3 orang tersangka lain yang berkaos oranye. Termasuk Irjen Ferdy Sambo. 

Video itu pun ternyata viral dan cukup menyita perhatian warganet. Banyak warganet yang menyampaikan tanggapannya melalui kolom komentar. "kan bharada E sudah bilang wktu dia disuruh nembak matanya dia tutup krn tdk sanggup," ujar komentar akun @whatswrong588.

"dia pejamkan mata sambil menggeleng, seakan gk sanggup, tp tidak ada pilihan semoga Allah melindungimu dan memberikan mujizat buatmu," ujar komentar akun @sertiana78.

"sabar barada E kamu hanya di jadikan sebagai tumbal,,tuhan pasti menolongmu," ujar komentar akun @papira69.

"Dari semua cm kesaksian barada E yg berbeda & ttp konsisten. Semangat Eliezer!! Sesuai dgn nama mu Tuhan pasti tolong kamu," ujar komentar akun @nuna_g.

Sebagai informasi, rekonstruksi kasus Brigadir J yang digelar tersebut menghadirkan lima tersangka pembunuhan berencana Brigadir Yosua. Kelima tersangka tersebut adalah Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau RR, dan Kuat Ma'ruf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru