Peringati HUT Arema, Perumda Tugu Tirta Gelar Lomba Mural Aremania Bersatu, Ini Daftar Juaranya

Aug 31, 2022 18:58
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat meberikan hadiah kepada juara satu lomba mural Aremania Bersatu, Selasa (30/8/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat meberikan hadiah kepada juara satu lomba mural Aremania Bersatu, Selasa (30/8/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema ke-35 tahun, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menyajikan 26 karya dari hasil Lomba Mural Aremania Bersatu yang tersebar di seluruh daerah Kota Malang. 

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas menjelaskan, gelaran Lomba Mural Aremania Bersatu merupakan kerja sama antara Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang yang didukung penuh oleh PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) Paint. 

Sejak dibukanya pendaftaran secara gratis mulai tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus 2022, sebanyak 26 peserta yang terdiri dari wilayah Kota Malang dan dari luar daerah juga turut meramaikan Lomba Mural Aremania Bersatu ini. 

Di mana terdapat tiga juri utama dalam penilaian Lomba Mural Aremania Bersatu. Yakni Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas, perwakilan PT Indana Paint, serta perwakilan tokoh seniman Kota Malang. 

Alhasil, dari 26 peserta yang telah menyajikan ragam karya mural, terdapat tiga juara yang diumumkan di tengah acara peluncuran Aremania Tugu Tirta pada Selasa (30/8/2022) dengan berbagai hadiah jutaan rupiah. 

Ketiga juara tersebut antara lain juara satu atas nama Bagas Sutoko dengan karya mural di kawasan Jalan Satsui Tubun mendapat hadiah Rp 7 juta. Lalu juara dua atas nama Syafid Al-Mughni dengan karya mural di kawasan Jalan Laksda Adi Sucipto mendapat hadiah Rp 5 juta. Selanjutnya, juara tiga atas nama Moch Govinda dengan karya mural di kawasan Kudusan, Kota Malang mendapat hadiah Rp 3 juta. 

Peserta lomba mural Aremania Bersatu.

Selain itu, peserta yang masuk dalam nominasi 15 besar juga menerima sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu. 

Muhlas menyebut, adanya Lomba Mural Aremania Bersatu dapat menjadi wadah kreativitas Aremania dalam memeriahkan HUT Arema di setiap tahunnya. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi sosialisasi terkait Arema kepada warga Kota Malang maupun luar Kota Malang. 

"Saya ingin memberikan warna, identitas kepada kota ini. Semangat yang diusung adalah spirit bersatu, sportivitas, entitas sebagai Arek Malang, soliditas dan rasa memiliki Arema dan tentunya loyalitas sebagai Aremania," jelas Muhlas kepada JatimTIMES.com. 

Selain itu, pihaknya juga menginginkan nantinya ketika orang-orang yang datang ke Kota Malang dapat melihat ragam karya mural dari warga Kota Malang tentang Arema yang itu dapat menjadi ikon orang Kota Malang. 

Pihaknya pun juga mengklaim bahwa kegiatan menggambar mural tentang Arema ini merupakan bagian dari kultur warga Kota Malang. "Ya ini memang merupakan kultur dan ini hanya ditemukan di Malang. Jadi kalau yang lain itu sebenarnya meniru apa yang sudah dilakukan," pungkas Muhlas. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru