Terekam CCTV, Pria dan Wanita Curi Uang di Toko di Kota Batu

Aug 31, 2022 18:20
Dua pelaku diduga mencuri uang di Toko Nabila, Kelurahan Sisir, Kota Batu. (Foto: Istimewa)
Dua pelaku diduga mencuri uang di Toko Nabila, Kelurahan Sisir, Kota Batu. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Aksi pencurian di Kota Batu lagi-lagi terekam CCTV. Kali ini aksi pencurian dilakukan oleh dua orang, perempuan dan laki-laki paruh baya, pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kejadian itu menipa Toko Nabila di Kelurahan Sisir, Kota Batu. Dalam rekaman CCTV itu, terlihat seorang pria yang mengenakan kaus warna hitam serta seorang perempuan berkaus hijau dan bercelana jeans.

Kebetulan saat itu hanya ada dua orang  di toko tersebut. Kedua masuk dengan perlahan.

Kemudian gerak-geriknya tidak seperti pengunjung pada umumnya. Mereka tampak mengawasi sekeliling untuk melihat kondisi. Lalu si pria mulai mendekati meja kasir dengan mengendap-endap.

Rupanya pria itu mengetahui  ada uang di meja kasir.  Alhasil sejumlah uang raib dibawa oleh pria tersebut. Jumlahnya belakangan diketahui sebanyak Rp 800 ribu.

Berhasil mendapat uang, keduanya bergegas keluar toko. Namun saat mereka keluar toko, penjaga toko datang dan menemui para pelaku.

Mereka pun sempat berkomunikasi. Namun petugas toko  tidak mengetahui apa yang telah dilakukan kedua orang tersebut. Pelaku juga berpura-pura bertanya arah ke Alun-Alun Kota Batu

"Yang laki-laki bertanya ke mana arah menuju alun-alun. Saat itu yang piket teman saya. Lalu teman saya menunjukkan arah ke alun-alun," ucap salah satu penjaga toko, Amanda Putri Wahyuningtyas.

Bahkan penjaga toko awalnya tidak menyadari kedua orang tersebut telah mengambil uang yang ada di laci kasir. Aksi pencurian baru disadari ketika uang hanya tersisa Rp 200 ribu. Tidak ada barang lain yang dicuri selain uang sebanyak Rp 800 ribu.

Pasca-kejadian itu, Amanda dan petugas lainnya mengecek CCTV dan mengunggah hasil rekaman video ke media sosial. 

Kejadian pencurian  ini baru pertama erjadi di Toko Nabila. Toko ini  menjual peralatan bayi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru