Tasyakuran Harlah Ke-28, RSI Unisma Terus Maju Jadi RS Profesional dan RS Pendidikan

Aug 31, 2022 15:18
Sekertaris Dewan Pembina Yayasan Unisma Drs H Mochtar Data MPd (kiri) saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Direktur RSI Unisma dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKes, dalam tasyakuran Harlah Ke-28 RSI Unisma. Doc JATIMTIMES)
Sekertaris Dewan Pembina Yayasan Unisma Drs H Mochtar Data MPd (kiri) saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Direktur RSI Unisma dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKes, dalam tasyakuran Harlah Ke-28 RSI Unisma. Doc JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Puncak Hari Lahir (Harlah) Ke-28 Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma berlangsung hari ini, Rabu 31 Agustus 2022. RSI Unisma mengadakan  tasyakuran sekaligus meresmikan ruang presiden suite di rumah sakit tersebut.

Sekertaris Dewan Pembina Yayasan Unisma Drs H Mochtar Data MPd menyampaikan, pada prinsipnya yayasan selalu mendukung RSI Unisma untuk menjadi rumah sakit yang terkemuka dengan pelayanan profesional

"Kami ingin mendukung RSI jadi rumah sakit terkenal, rumah sakit terbaik di Indonesia," ujarnya.

4

Selian itu, selaras dengan cita-cita para pendiri, RSI Unisma juga didorong untuk menjadi rumah sakit yang bukan hanya menjadi lembaga pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi rumah sakit pendidikan.  RSI Unisma tentunya mendukung dalam proses pembelajaran.

Berbagai fasilitas terus diupayakan untuk ditambahkan dengan kualitas yang optimal. Selian itu, ke depan RSI Unisma diharapkan menjadi sebuah rumah sakit pendidikan percontohan 

"Orientasi ke depan menjadi sebuah rumah sakit pendidikan. Ini, bukan hanya untuk kepentingan bagi fakultas kedokteran, tapi juga untuk menjadi contoh rumah sakit pendidikan untuk yang lainnya," paparnya.

Ketua Pengurus Yayasan Unisma melalui Ketua Bidang Usaha Dr Ir Hj Mudawamah MS mengapresiasi kemajuan RSI Unisma. Menurut dia,  RSI Unisma saat ini telah berkembang dengan pesat. RSI saat ini bisa tetap survive berkat kerja sama dengan semua pihak. Selain itu, dalam kinerja juga bekerja dengan smart dan profesional.

5

"Keberhasilan RSI saat ini ibarat gadis 20 tahun, memasuki babak baru banyak yang meminang. Kalau RSI tentu akan menuju rumah sakit pendidikan," tuturnya

RSI Unisma telah bersiap dengan segala persiapan yang matang. Dengan jargon Ramah, Peduli dan Islami, tentunya juga menjadi sebuah jargon yang menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang profesional.

RSI Unisma bisa survive berkat kerja sama smart dan profesional. Keberhasilan RSI saat ini ibarat gasid 20 tahunan yang memasuki babak baru sehingga banyak yang meminang.

"Selain sebagai rumah sakit pendidikan, ke depan yayasan RSI Unisma juga merencanakan untuk mendorong RSI Unisma menjadi sebuah rumah sakit bertaraf internasional," ucapnya.

3

Sementara itu, Direktur RSI Unisma dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKesnmenambahkan, fasilitas hingga SDM yang ada saat ini terus berkembang. Meskipun belum sesuai harapan yang dicita-citakan, seluruh jajaran terus berupaya mewujudkan RSI Unisma menjadi sebuah rumah sakit terkemuka. 

"SDM harus terus ditingkatkan kemampuannya. Ini semua ibarat menuju tangga atas. Tidak pernah lupa menginjakkan tangga pertama dan kedua," jelasnya.

Tri Wahyu mengatakan berawal dari sertifikat yang hanya 20 kamar, para pendiri berjuang untuk membesarkan RSI Unisma. Sampai akhirnya, dengan support banyak pihak dan kegigihan yang dimiliki, banyak dampak positif pada perkembangan rumah sakit. 

1

"Sepuluh tahun, 12 tahun awal, dana yang terbatas, fasilitas dan SDM yang terbatas. Beberapa dokter senior mendukung dalam perjuangan RSI Unisma. Mereka mewakafkan waktu mereka  untuk tetap praktik meskipun saat itu pasien kadang ada kadang tidak," paparnya.

RSI Unisma memang menuju rumah sakit pendidikan. Tetapi, sebelum menuju ke sana, rumah sakit ini berkomitmen untuk menyiapkan rumah sakit yang Ramah, Peduli dan Islami serta betul-betul pelayanan paripurna.

"Ketika sudah paripurna, maka bergeser ke rumah sakit pendidikan. Tapi itu tetap harus dipertahankan, sehingga pasien tetap terlayani dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, dalam Tltasyakuran itu, juga dilakukan peresmian ruang perawatan presiden suite, yang saat ini masih terdapat 5 ruangan. Pengoperasiannya juga akan dilakukan secara bertahap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru