Salah Ucap Saat Akad Nikah, Mempelai Pria Bikin Tamu Undangan Ngakak

Aug 31, 2022 11:21
Mempelai pria dan wanita tengah melakukan prosesi akad nikah. (Foto: @telo_medhuk17)
Mempelai pria dan wanita tengah melakukan prosesi akad nikah. (Foto: @telo_medhuk17)

JATIMTIMES - Dalam pernikahan, momen akad nikah merupakan hal yang sakral. Momen akad nikah yang diucapkan oleh mempelai pria untuk mengikat secara sah calon istrinya. 

Namun saat momen akad nikah terkadang bisa terjadi insiden tidak terduga. Sama halnya yang dialami oleh mempelai pria dalam rekaman video diunggah oleh akun TikTok @telo_medhuk17. 

Di tengah-tengah prosesi akad nikah, mempelai pria malah bikin tamu undangan ngakak. Dalam video itu terlihat suasana akad nikah, mempelai pria dan mempelai wanita menggunakan pakaian senada berwarna putih. Akad nikah itu rupanya berlangsung di dalam masjid.

Terlihat akad nikah itu disaksikan oleh tetangga dan kerabat yang hadir di sana. Mempelai pria yang duduk bersampingan dengan mempelai wanita mengucapkan ijab qobul. 

Awalnya mempelai pria lantang dan percaya diri saat mengucapkan akad nikah. Namun di tengah-tengah, ada kesalahan yang diucapkannya.

Karena kesalahan itu, mempelai pria juga lantang mengucapkan kata umpatan yang terkenal di Jawa Timur yakni jancuk.

“Saya terima akad nikahnya Rumi binti Sulaiman dengan seperangkat, eh… jancukk… salah…,” ucap mempelai pria tersebut.

Mempelai pria itu pun langsung tertawa dan sembari sesekali menutupi mukutnya. Demikian pula mempelai wanita yang ikut tertawa dengan ulah calon suaminya itu.

Penghulu yang ada di depan mempelai pria pun tak kuasa menahan tertawa. Bahkan peci yang dipakai pun dilepas untuk melampiaskan tawa akibat kelucuan yang terjadi.

“Penghulune ngguyu (ketawa),” ucap salah satu tamu undangan. Tak ayal, tamu undangan yang hadir pun terpingkal-pingkal gara-gara mempelai pria tersebut.

Video yang diunggah berdurasi 18 detik pun sukses mengundang 1,9 juta wargnet untuk melihat. Dengan 47 ribu suka dan ribuan komentar.

Ternyata warganet tak kuasa menahan tawa melihat kejadian tersebut.

“ku akui sangat lucu...tp kalau prank dosanya tanggung sndiri,” komentar @IMPIAN DAN HARAPAN.

“Sumpah Sampek (sampai) kekel (ketawa) aku,” komentar @Nur Riza Ramadani.

“Itu sudah kebiasaan bilang gitu,” komentar @Naila.

“Byohhhh, kalau aku jadi yang perempuan bisa ketawa-tawa sampai pinsan aku,” komentar @renaarenii023.

“Ngakaaakkk, diulang-ulang tetep ngakak,” komentar @Ganda Yulia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru