Main di Kota Blitar, Putra Delta Sidoarjo Hajar PSBS Biak 3-0

Aug 31, 2022 11:17
Pemain Putra Delta Sidoarjo merayakan gol ke gawang PSBS Biak
Pemain Putra Delta Sidoarjo merayakan gol ke gawang PSBS Biak

JATIMTIMES- Putra Delta Sidoarjo mengawali langkah di Liga 2 musim komptetisi 2022 dengan kemenangan. Dalam pertandingan pertama Liga 2 Fase Grup Timur melawan PSBS Biak di Stadion Supriyadi Kota Blitar, Selasa (30/8/2022), Putra Delta Sidoarjo berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

Jalanya pertandingan berjalan cukup baik bagi Putra Delta Sidoarjo. Mereka berhasil mencuri angka terlebih dahulu lewat situasi bola mati di menit ke 5 oleh striker Husnudzon. Skor 1-0 untuk anak-anak Sidoarjo.

Setelah kebobolan, PSBS Biak meningkatkan intensitas perlawanan. Alih-alih menyamakan kedudukan, gelandang sayap kanan Putra Delta Sidoarjo, Indra Setiawan berhasil mencetak gol kedua bagi timnya.

Indra memanfaatkan bola muntah hasil sepakan bebas gelandang serang Putra Delta Sidoarjo Dwi Cahyono, yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Gerri Mandagi, menit ke 13. Skor  2-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul 2 gol tak membuat Putra Delta  Sidoarjo santai dalam permainan. Intensitas serangan terus ditingkatkan dan hasilnya adalah gol ketiga yang dilesatkan kapten tim Ferry Aman Saragih pada menit 54. Ferry berhasil mencetak gol usai menerima asist dari Flabio Soare. Kendati papan skor menunjukkan 3-0. Namun PSBS Biak terus memberikan perlawanan hingga pertandingan usai.

Pelatih Putra Delta Sidoarjo, Didik Ludianto mengatakan kemenangan ini sesuai dengan janji yang disampaikan kemarin. Para pemain mengikuti instruksi dengan baik dari pelatih.

"Permainan benar-benar sesuai dengan skema yang kami inginkan. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Blitar, yang mendukung kami di pertandingan ini," kata Didik dalam konferensi pers usai laga.

Didik menambahkan, pertandingan berat berikutnya telah menanti. Putra Delta Sidoarjo bakal menjalani pertandingan derby melawan Deltras di Gelora Delta Sidoarjo di Gelora Delta Sidoarjo.

"Yang terpenting kami bersyukur dulu dengan kemenangan ini meskipun banyak kekurangan dan kelemahan pemain yang sering melakukan kesalahan. Yang jelas setelah ini kami akan recovery dan evaluasi untuk kesehatan. Derby jatim melawan Deltras menanti kami," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih PSBS Biak, Ega Raka Galih mengatakan pada menit menit-menit awal timnya sudah kebobolan dua gol yang patut menjadi evaluasi. Ini dikarenakan kesalahan dan kebiasaan melakukan pelanggaran. Sehingga patut dihukum oleh tim lawan.

"Gol itu adalah pukulan bagi kami. Para pemain mengontrol permainan dan ada peluang di babak pertama. Tetapi untuk mencetak gol terbuang sia-sia," tegasnya.

Untuk babak kedua, lanjut Didik, para pemain sebenarnya sudah menemukan ritme permainan. Secara keseluruhan bisa menguasai laga, hanya saja begitu sudah unggul, lawan bertahan di daerah pertahanan

"Ini seperti penyakit lama. Musim sebelumnya dari 9 kebobolan, 6 di antaranya berasal dari kesalahan melakukan pelanggaran di daerah pertahanan sendiri. Padahal sudah selalu diingatkan setiap latihan. Ketika kami bisa menguasai permainan lini depan, kurang kreatif untuk permainan hari ini," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru