Malas Dimarahi, Iwan Fals Pilih Mendengarkan Pengajian Dr Fahruddin Faiz

Aug 31, 2022 11:09
Iwan Fals saat diundang dalam acara Berizik (Foto : Chanel YouTube Noice)
Iwan Fals saat diundang dalam acara Berizik (Foto : Chanel YouTube Noice)

JATIMTIMES - Musisi kondang Iwan Fals mengaku sedang gemar mendengarkan pengajian yang membahas tentang ilmu filsafat. Pernyataan itu disampaikan oleh musisi yang akrab disapa Om Iwan, saat ngobrol gayeng di acara Berizik, Bercanda Isinya Musik, Pake Z Ya.

"Saya sekarang lagi ini, lagi seneng-senengnya ngaji filsafat ituloh," kata Iwan Fals saat berbincang-bincang bersama dua pembawa acara di chanel Noice.

Di hadapan dua pembawa acara, yakni Randhika Jamil dan Awwe, Iwan Fals menyebut jika sosok penceramah yang sedang dia gandrungi tersebut bernama Dr Fahruddin Faiz.

"Dr Faiz ituloh, wah bagus itu," ucap Iwan dalam video yang juga disadur ulang oleh akun TikTok bernama bukuakik.

Penyanyi yang memiliki nama asli Virgiawan Liestanto ini beralasan jika pihaknya gemar mendengarkan pengajian yang disampaikan oleh Dr Fahruddin Faiz, lantaran yang bersangkutan bisa membahas filsafat meski sedang berceramah di dalam masjid.

"Jadi dari masjid nih, bisa ngomongin Socrates, Plato dan segala macem," ucap pria kelahiran 3 September 1961 itu, sambil mengacungkan jempol.

Musisi yang kini berusia hampir 61 tahun itu menambahkan, selain bisa membahas filsafat meski sedang berceramah di dalam masjid. Iwan juga mengaku gemar mendengarkan pengajian yang disampaikan Dr Fahruddin Faiz, lantaran yang bersangkutan tidak suka marah-marah.

"Jadi ngak marah-marah orangnya, kita demen (suka) dah. Kalau yang marah-marah, males deh udah. Apalagi umur segini, udah dimarahin (capek, red)," tukasnya sambil tertawa.

Sekedar informasi, berdasarkan berbagai sumber yang dihimpun portalkudus.pikiran-rakyat.com , berikut biodata lengkap sosok Dr. fahruddin Faiz yang sedang digandrungi oleh Iwan Fals:

Nama Lengkap: Fahruddin Faiz
Tempat, Tanggal Lahir: Mojokerto, 16 Agustus 1975
Usia: 47 Tahun
Agama : Islam
Profesi: Penceramah, Dosen Tetap di UIN Sunan Kalijaga, Penulis

Perguruan Tinggi:

- S1 Jurusan Aqidah dan Filsafat UIN Sunan Kalijaga
- S2 Jurusan Agama dan Filsafat UIN Sunan Kalijaga
- S3 Jurusan Studi Islam UIN Sunan Kalijaga

Karya:

- Hermeneutika Qur’ani: Antara Teks-Konteks dan Kontekstualisasi Tafsir Baru Studi Islam dalam Era Multikultural
- Transfigurasi Manusia
- Perempuan dalam Agama-agama Dunia
- Filosofi Cinta Kahlil Gibran
- Bertuhan Ala Filosof
- Aku Bertanya Maka Aku Ada
- Handbook of Broken Heart
- Risalah Patah Hati
- Filosof Juga Manusia
- Sebelum Filsafat
- Memaknai Kembali Sunan Kalijaga
- Dunia Cinta Filosofis Kahlil Gibran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru