Malangtimes

Segudang Khasiat Buah Nanas, Cukup Dikonsumsi Langsung atau Dicocol Garam

Aug 31, 2022 09:24
Buah nanas. (Foto: pinterest)
Buah nanas. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus pakar herbal dokter Zaidul Akbar kali ini membagikan resepnya cara mengonsumsi buah yang menjadi favoritnya yakni nanas. Nanas menjadi buah favoritnya karena memiliki beragam khasiat.

dr. Zaidul Akbar mengatakan, buah nanas merupakan buah berlimpah enzim. Sehingga mempercepat penyembuhan peradangan di dalam tubuh. “Nanas ini buah yang berlimpah enzim yang Allah ciptakan di dalamnya,” ucap dr. Zaidul Akbar.

Buah nanas banyak mengandung vitamin C, asam askorbat, kalsium, mangan, bromelain, enzim proteolitik, vitamin A, beta karoten, berbagai senyawa flavonoid, astringent yang dapat memperkuat gigi dan gusi, mengandung mineral, myricetin, polifenol, niasin, dan lain-lain.

Kandungan nutrisi yang sangat banyak tersebut, buah nanas bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Bisa untuk meningkatkan imunitas karena banyak vitamin C-nya.

Mengurangi radang sendi karena kandungan bromealin. Juga bisa membantu membentuk kolagen, mencegah kanker, menjaga kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan tulang, kesehatan mulut, kesehatan mata, dan sebagainya.

Buah nanas ini mampu mengatasi masalah asam lambung, untuk memperbaiki keseimbangan asam lambung, masalah perncernaan hingga menaikkan kadar hemoglobin yang rendah.

dr. Zaidul Akbar pun membagikan resep cara mengkonsumi yang nikmat. Yakni cukup siapkan garam, nanas manis. “Cara makannya nanas manis tinggal dicocol dengan garam dikit,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Tidak hanya dimakan saja, buah nanas yang sudah dihaluskan dengan blender, bisa dioleskan pada wajah. Kandungan vitamin C nya bisa menghilangkan jerawat bila dilakukan secara rutin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru