Perumda Tugu Tirta Kota Malang Bagi-bagi Hadiah Lomba di Momentum HUT ke-77 RI

Aug 31, 2022 08:35
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat menyerahkan hadiah kepada juara umum lomba Agustusan yang diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan, Selasa (30/8/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat menyerahkan hadiah kepada juara umum lomba Agustusan yang diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan, Selasa (30/8/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang membagi-bagikan hadiah lomba Agustusan yang digelar dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun. 

Gelaran lomba Agustusan yang digelar oleh Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sendiri dimulai sejak akhir Bulan Juli hingga pertengahan Bulan Agustus 2022. 

Ragam lomba yang digelar dibagi dalam dua kategori lomba. Yakni lomba tradisional dan lomba ketangkasan. Untuk lomba tradisional di antaranya, lomba balap karung, lomba estafet sarung, lomba estafet pindah belut dan lomba isi menara air. Sedangkan untuk lomba ketangkasan di antaranya lomba voli karet, lomba penalti putri, lomba e-sports dan lomba yel-yel. 

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas menjelaskan, digelarnya rangkaian lomba Agustusan ini juga untuk mengobati kerinduan seluruh pegawai dan karyawan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang selama ini terhalang oleh Covid-19. 

"Euforia yang menggelora bukan semata memanaskan nuansa kompetisi di antara pegawai, melainkan demi menumbuhkan semangat solidaritas dan sportivitas serta cinta Tanah Air," ungkap Muhlas. 

Juara Lomba Agustusan.

Selain itu, menurutnya, dengan digelarnya lomba Agustusan di momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, hal itu merupakan bentuk rasa syukur dari Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang atas kemerdekaan RI selama 77 tahun ini. 

"Bentuk dari kesyukuran itu kita mengadakan kegiatan lomba-lomba sekalian juga bersamaan dengan lahirnya Arema, karena kita sebagai warga Malang ya tentu kita ikut dalam kegembiraan kelahiran kesebelasan Arema Malang," terang Muhlas. 

Sementara itu, dari delapan lomba Agustusan yang digelar didapat beberapa juara dari seluruh elemen Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang yang mengikuti perlombaan. 

Di antaranya untuk pemenang lomba balap karung juara satu diraih oleh Bagian Koperasi, juara dua diraih oleh Non Revenue Water (NRW) atau Bagian Kehilangan Air dan juara tiga diraih oleh Bagian Perawatan. 

Penampilan juara yel-yel.

Kemudian untuk pemenang lomba estafet sarung juara satu diraih oleh Bagian Keuangan, juara dua diraih oleh Sistem Informasi Manajemen (SIM), dan juara tiga diraih oleh Bagian Pengawasan Pekerjaan. 

Selanjutnya untuk pemenang lomba estafet pindah belum juara satu diraih oleh Bagian Pengadaan, juara dua diraih oleh Perencanaan Teknik (Pertek) dan juara tiga diraih oleh Bagian Umum. 

Lalu untuk pemenang lomba isi menara air juara satu diraih oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), juara dua diraih oleh Bagian Koperasi dan juara tiga diraih oleh Bagian Security. 

Lebih lanjut untuk deretan lomba ketangkasan, pemenang lomba voli karet juara satu diraih oleh Bagian Koperasi, juara dua diraih oleh Bagian Keuangan dsn juara tiga diraih oleh Bagian Perawatan. 

Selanjutnya, untuk pemenang lomba penalti putri juara satu diraih oleh Bagian Perencanaan Teknik (Pertek), juara dua diraih oleh Bagian Produksi dan juara tiga diraih oleh Bagian Hubungan Pelanggan (Hublang). 

Kemudian untuk pemenang lomba e-sports juara satu diraih oleh Bagian Ngulti Angin, juara dua diraih oleh Bagian Oddyssey, dan juara tiga diraih oleh Bagian Hakai. 

Terakhir untuk pemenang lomba yel-yel, juara satu diraih oleh Bagian Umum, juara dua Bagian Sistem Informasi Manajemen (SIM) dan juara tiga diraih oleh Bagian Keuangan. 

Masing-masing juara mendapatkan sertifikat dan hadiah lain-lain dari Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Selain itu, juara umum dari lomba Agustusan ini, yakni Bagian Koperasi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru