Viral, BNNP Riau Temukan Taman Narkoba, Warganet: Kok Bisa Gercep

Aug 30, 2022 21:20
Seorang petugas BNNP Riau sedang menelusuri lokasi Taman Narkoba.(Foto: @batman.bnnp.riau/istimewa).
Seorang petugas BNNP Riau sedang menelusuri lokasi Taman Narkoba.(Foto: @batman.bnnp.riau/istimewa).

JATIMTIMES - Tim Batman Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau menangkap seorang penjual narkoba. Penangkapan tersebut dilakukan di lokasi yang disebut sebagai Taman Narkoba

Sepertinya, bukan tanpa alasan Tim Batman BNNP Riau menyebut lokasi tersebut sebagai Taman Narkoba. Melalui video yang diunggah oleh akun media sosial TikTok @batman.bnnp.riau, petugas BNNP Riau menunjukan beberapa bagian di Taman Narkoba itu. 

Dalam video tersebut, diperlihatkan saat petugas memeriksa bagian demi bagian di lokasi tersebut. Di awal video, seorang petugas menuju sebuah bilik semi permanen, berdinding papan dan kayu serta beralas beton cor. 

Beratapkan sebuah terpal berwarna biru, petugas yang menggunakan kaos hitam itu menunjukan beberapa alat yang sepertinya baru digunakan untuk mengkonsumsi narkoba. 

"Jadi disini ada bong (alat hisap sabu) dan permen, disini juga ada tempatnya," ujar petugas tersebut dalam video itu. 

Lokasi tersebut memang nampak didesain seperti layaknya sebuah taman. Terlihat dari sebuah jalan setapak dari beton cor yang ditata diantara pepohonan sawit. 

Petugas itu pun lanjut memeriksa ke bagian lain. Menyusuri jalan setapak itu, petugas tiba di sebuah bangunan yang lebih tertutup, namun dindingnya terbuat dari bata.. 

Di bangunan itu, ditata seperti sebuah kios atau toko. Dengan sebuah jendela terbuka, terlihat sebuah kantong kresek tergantung. Petugas itu menyebutkan bahwa kantong itu berisi beberapa alat yang digunakan untuk mengkonsumsi narkoba. 

"Ini ada beberapa alat. Ini juga ada permen untuk bonus, dan ini (cotton bud) untuk bersihkan kaca," sambung petugas. 

Masuk ke ruangan tersebut dari sisi belakang, terlihat seseorang yang diduga penghuni ruangan tersebut sedang duduk di hadapan petugas, tanpa menggunakan baju dengan posisi tangan terlipat di belakang. Nampaknya dia sedang pasrah. 

Beralih ke bagian lain. Nampak sebuah ruangan berbeda bangunan, yang kosong. Di meja, petugas menemukan beberapa alat yang mungkin tak lazim ditemukan. Seperti spuit atau alat suntik.

"Ada paket-paketnya ya. Ada yang 150, 200, 300," timpal seorang petugas. 

Hal lain yang dinilai cukup mengejutkan adalah, adanya sebuah bangunan berlantai dua. Dimana pada lantai duanya ditata cukup terbuka. Layaknya sebuah pos pantau. Dengan pagar yang tidak terlalu tinggi di sekelilingnya. 

"Lha ini pos pantau, untuk mantau orang yang datang," ujar petugas itu. 

Unggahan tersebut cukup menyita perhatian warganet. Namun sayangnya, banyak warganet yang masih mengaitkannya dengan kasus pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat atau Brigadir J. 

"ah aku malah ketawain aja lah... hanya krna kasus brigadir j, jd polisi sdh mulai aktif bekerja, dr kemarin kemana aja pak polisi," ujar komentar akun @jufribo*********.

"Kok Bisa Gercep Pas Diperintah Kapolri,, Emang Sudah Ada Punya Data Duluan Ya?," ujar komentar akun @cii_._luuuk_._ba.

"di wilayah sy transparan aparat seakan tutup mata," ujar komentar akun @hakim*****.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru