Manajemen Arema FC Buka Suara Ihwal Teka-teki Nasib Eduardo Almeida

Aug 30, 2022 19:34
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (foto: Instagram Arema FC)
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (foto: Instagram Arema FC)

JATIMTIMES - Manajemen Arema FC memberikan tanggapan ihwal desakan mundur kepada pelatih Eduardo Almeida yang semakin berhembus kencang usai dikalahkan Persija Jakarta, Minggu (28/8/2022) malam lalu.

Media officer Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa mengganti pelatih tidak semudah membalik telapak tangan. Karena harus ada komunikasi dengan beberapa pihak untuk mengambil keputusan.

“Tentunya tidak semudah itu untuk mengganti pelatih. Ada banyak pihak yang harus berbicara terkait hal ini. Namun, kami sampaikan bahwa manajemen selalu mendengar kritik dari Aremania,” kata Sudarmaji.

Pria yang juga pernah menjadi wartawan itu pun mengklaim bahwa manajemen Arema FC terus melakukan evaluasi. Terutama setelah kalah melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan.

“Pastinya ada banyak pertimbangan dan saat ini, proses evaluasi itu terus berjalan,” kata Sudarmaji.

Dalam melakukan pergantian pelatih, manajemen Arema FC mengaku akan berhati-hati dalam mengambil keputusan. Menurut Sudarmaji pihaknya akan merugi jika mengambil keputusan tanpa perhitungan matang dan tepat.

“Manajemen hanya ingin, keputusan yang diambil nanti benar-benar sudah diperhitungkan,” ujar Sudarmaji.

Sebelumnya sebagai informasi, pada pertandingan melawan Persija Jakarta yang dihadiri kurang lebih sebanyak 40 ribu penonton tersebut, Aremania menyerukan agar ada pergantian pelatih.

Usai pertandingan, Eduardo Almeida sendiri memberikan pernyataan bahwa ia tidak akan mundur dari posisi pelatih Arema FC. Hal itu karena ia masih dipercaya oleh pemain dan begitu juga sebaliknya.

“Saya tahu bagaimana suporter, bagaimana media menekan saya, ingin Almeida keluar. Tapi pemain masih percaya saya,dan saya masih percaya pemain, dan karena itu saya tidak akan mundur,” kata Almeida.

Saat ini, skuad besutan Eduardo Almeida itu berada di urutan ke-9 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengantongi sepuluh poin dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru