Ngamuk di SPBU, Seorang Anggota TNI Disebut sedang Bongkar Mafia Solar

Aug 30, 2022 19:31
Seorang yang disebut Anggota TNI sedang ngamuk di SPBU Nabire Papua, disebut sedang bongkar mafia Solar.(Foto: Istimewa).
Seorang yang disebut Anggota TNI sedang ngamuk di SPBU Nabire Papua, disebut sedang bongkar mafia Solar.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Seseorang yang disebut sebagai anggota TNI mengamuk di sebuah SPBU di Nabire, Papua. Orang itu mengamuk lantaran tengah disebut sedang membongkar mafia bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. 

Peristiwa tersebut direkam dalam sebuah video dan diunggah oleh akun media sosial TikTok bernama @bemsstuenew. Kendati disebut sebagai anggota TNI, orang itu berpenampilan seperti masyarakat sipil, sebab tidak menggunakan seragam. 

Dalam video tersebut, nampak dia sedang mengamuk dengan mengeluarkan wadah yang kemungkinan bakal digunakan untuk mengisi BBM jenis solar. Bahkan buka seukuran jerigen, melainkan sebuah drum plastik yang berukuran cukup besar. 

Drum tersebut ia keluarkan dari sebuah kendaraan yang sedang mengantre di SPBU dan sedang ditinggalkan pengemudinya. Juga terlihat antrean mobil di SPBU tersebut berjajar cukup panjang.

Terang saja peristiwa tersebut mengundang perhatian masyarakat di sekitar SPBU. Beberapa orang juga nampak menghampiri anggota TNI tersebut saat hendak membuka salah satu mobil dalam antrean dan akan mengambil tumpukan jerigen yang ada di dalamnya. 

Selain masyarakat sekitar yang terekam dalam video, warganet juga banyak yang yang merespon. Sebab, video tersebut diunggah saat isu kenaikan harga BBM tengah banyak dibicarakan. Termasuk BBM jenis Solar. 

Di kolom komentar, banyak warganet yang mendukung aksi anggota TNI tersebut. 

"Itu semua dari petugas SPBU klu sdh di kasih uang dari supir siapa yg help ajar saja Pak," ujar komentar akun @kellydimar.

"Klo gua tdk apa2 dijual pake jergen yg penting dibatasi liternya mereka beli solar juga buat mereka di pelosok yg membutuhkan bbm," ujar komentar akun @stroberimelonenak. 

Ada juga warganet yang berkomentar bahwa mobil-mobil tersebut sengaja membawa jerigen untuk wadah solar, tujuannya untuk mengisi bahan bakar bagi alat berat seperti traktor dan lainnnya. 

"bukan mafia itu pak... traktor juga butuh solar, dongfeng juga butuh solar, bagaimana cara mereka beli solar.. pak, tolong pikirkan juga mereka," ujar komentar akun @jejakkutai. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru