Pengembangan Layanan Rehabilitasi Medis, RSI Unisma Buka Lowongan Terapis Wicara dan Terapis Okupasi 

Aug 30, 2022 18:38
RSI Unisma membuka lowongan Terapis Wicara dan Okupasi (Ist)
RSI Unisma membuka lowongan Terapis Wicara dan Okupasi (Ist)

JATIMTIMES - Rumah sakit terkemuka di Malang, Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang, membuka lowongan kerja untuk menjadi Terapis Wicara dan Terapis Okupasi. Dibukanya lowongan ini juga menjadi salah satu upaya RSI Unisma dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Nikmatul Laila Ahda, Manajer Umum & SDM RSI Unisma menyampaikan, jika hal ini merupakan salah satu upaya pengembangan layanan rehabilitasi medis yang sudah ada. Pengembangan dilakukan dengan menambahkan layanan Terapis wicara dan Terapis Okupasi. 

Layanan ini menjadi layanan ekslusif, mengingat saat ini belum banyak diketahui rumah sakit memiliki layan rehabilitasi medis untuk Terapis Wicara dan Terapis Okupasi.

"Untuk kelas RS (rumah sakit) kami belum pernah mendengar, tapi sudah ada klinik-klinik yang melayani layanan tersebut," jelasnya, (30/8/2022).

1

Lebih lanjut dijelaskannnya, Terapis Wicara, nantinya melayani pasien yang mengalami gangguan kesulitan dalam komunikasi. Terapi ini mengoptimalkan olah mulut agar dapat menghasilkan suara yang membentuk sebuah kata yang jelas. Sehingga, pasien nantinya dpat berkomunikasi dengan jelas dan memiliki artikulasi dan suara yang jelas. 

Sedang, Terapis Okupasi, melayani pasien yang memiliki gangguan fisik atau mental yang membutuhkan terapi fisik, seperti halnya pasien yang tengah dalam masa pemulihan usai mengalami cedera, kemudian orang-orang yang terlahir dengan gangguan mental fisik selain itu juga orang-orang yang mengalami kondisi kesehatan serius seperti stroke dan yang lainnya.

Orang-orang yang sedang dalam masa pemulihan dan kembali bekerja setelah mengalami cedera yang berhubungan dengan pekerjaan mereka.
Orang-orang yang terlahir dengan gangguan mental dan fisik. Selain itu, terapi juga dilakukan pada seseorang yang tiba-tiba mengalami kondisi kesehatan serius, seperti stroke, serangan jantung, cedera otak, dan amputasi

"Untuk masing-masing lowongan, sementara ini dibutuhkan satu orang dulu," jelasnya.

Sementara itu, untuk kalian yang ingin bergabung DNA berkarir di RSI Unisma, berikut persyaratannya.

Terapis Wicara
1. Beragama Islam
2. Pria/wanita
3. Usia maksimal 30 tahun
4. Lulusan D3/D4 Terapis Wicara
5. Memiliki STR yang masih berlaku
6. Diutamakan yang sudh berpengalaman

Terapis Okupasi
1. Beragama Islam
2. Pria/wanita
3. Usia maksimal 30 tahun
4. Lulusan D3/D4 Terapis Okupasi 
5. Memiliki STR yang masih berlaku
6. Diutamakan yang sudh berpengalaman

Lamaran paling lambat dikirimkan pada 10 September 2022. CV dapat dikirimkan ke email hrd.rsi.unisma@gmail.com atau dikirim langsung ke RSI Unisma Jalan MT Haryono 139, Dinoyo, Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru