Produk Lapas Kelas I Malang Diminati Peternak Ayam di Malang

Aug 30, 2022 18:26
Warga binaan bersama staf bimker Lapas Kelas I Malang, saat menunjukkan produk pakan ayam premium organik Prisma PD-2 (Humas Lapas Kelas I Malang)
Warga binaan bersama staf bimker Lapas Kelas I Malang, saat menunjukkan produk pakan ayam premium organik Prisma PD-2 (Humas Lapas Kelas I Malang)

JATIMTIMES - Lapas Kelas I Malang memiliki produk unggulan yang dihasilkan oleh warga binaan. Di antaranya adalah budi daya magot yang diolah menjadi pupuk kandang, pupuk cair dan pelet ikan.

Budidaya magot di Lapas saat ini memiliki perkembangan yang bagus. Staf Bimker Lapas Kelas I Malang Dade Achmad mengatakan bahwa budidaya magot saat ini memiliki olahan baru, yakni produk olahan pakan ayam organik.

“Produk baru itu kita namakan pakan ayam premium organik Prisma PD-2. Pakan tersebut digunakan untuk ayam buras premium dengan protein minimal 20 persen,” ujar Dede, Selasa (30/8/2022).

Dengan olahan baru tersebut, Dede mengaku ada seorang peternak ayam di Kabupaten Malang yang minat. Bahkan, mereka segera akan melakukan ujicoba kepada ternaknya.

“Produk pakan ayam ini telah dipesan oleh seorang peternak asal Tumpang Kabupaten Malang bernama Mansyur. Dia memesan sebanyak satu ton dan segera diujicobakan kepada 12 ribu ekor ayam,” jelas Dede.

Terpisah, Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengapresiasi atas hadirnya produk baru tersebut. Ia berharap produk baru itu dapat membantu para peternak ayam, khususnya di wilayah Malang.

“Dikarenakan tingkat produktivitas yang tinggi, sehingga mampu menghasilkan produk-produk bermutu. Dan kami berharap, melalui produk baru ini, para warga binaan Lapas Kelas I Malang dapat memperoleh ilmu baru dalam hal pengembangan budidaya maggot,” beber Heri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru