Melalui Gelaran MTQ ke-XXV, Bupati Sanusi Berharap Muncul Generasi Muda yang Agamis

Aug 30, 2022 18:13
Bupati Malang, HM. Sanusi.(Foto: Istimewa).
Bupati Malang, HM. Sanusi.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Bupati Malang, HM. Sanusi berharap agar generasi muda di Kabupaten Malang tumbuh menjadi generasi yang agamis, unggul, cerdas dan memiliki akhlakul karimah. Hal tersebut diharapkan dapat muncul salah satunya melalui gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXV.

Sanusi mengataktan, kegiatan MTQ sendiri pada dasarnya bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim yang ada di Kabupaten Malang. Selain itu, dilaksanakannya MTQ ini juga dimaksudkan untuk mendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap Al-Qur’an. 

"Sehingga ke depan, saya berharap agar seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Malang tidak ada lagi yang buta huruf Al-Qur’an serta dapat memahami isi juga kandungan kitab suci tersebut secara mendalam," ujar Sanusi. 

Menurut Sanusi, terbentuknya generasi yang memiliki pemahaman Qurani, secara tidak langsung juga melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten serta memegang teguh akidah dan ajaran, serta prinsip kejujuran. Dengan hal tersebut, menurutnya secara tidak langsung akan memberikan efek dalam jangka panjang terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Malang.

“Saya juga berharap agar dapat turut serta dalam memberikan pemahaman keagamaan kepada masyarakat secara teduh dan toleran. Mari kita membumikan qur’an di Bumi Arema," terang Sanusi. 

Di sisi lain, kompetisi yang digelar bertajuk "Dengan MTQ Kabupaten Malang, Kita Wujudkan  Masyarakat Berkarakter Qur’ani,  Sehat dan Istiqomah” tersebut, diharapkan dapat diihitung sebagai ikhtiar dan amal ibadah untuk bekal di alam keabadian. 

Gelaran MTQ ke-XXV ini diikuti oleh 561 peserta dengan 275 orang laki-laki dan 286 Orang Perempuan yang diambil dari 33 kafilah seluruh LPTQ Kabupaten Malang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 30 - 31 Agustus 2022. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru