Atlet Wushu Kota Batu Borong 9 Medali di Kejurprov, Antarkan 4 Atlet ke Kejurnas Wushu

Aug 30, 2022 11:40
Atlet Kota Batu saat naik podium. (Foto: Koni Kota Batu)
Atlet Kota Batu saat naik podium. (Foto: Koni Kota Batu)

JATIMTIMES - Lagi-lagi setelah sukses dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 lalu, atlet wushu Kota Batu kembali berjaya. Kali ini prestasi berhasil diraih pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim 2022 yang dilaksanakan akhir pekan lalu.

Medali yang berhasil diraih sebanyak 9 medali. Rinciannya yakni 5 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Medali itu diraih Akbar Dwi Affandi dengan menyumbangkan tiga medali emas dari nomor Nan Quan, Nan Dao dan Nan Gun.

Lalu ada Dyfia Maghfira Ramadani menyumbangkan 1 medali emas dari nomor Jian Shu dan 1 medali perunggu dari nomor Chang Quan. Tak kalah dengan dua rekannya, Alexandro Arya Kurniawan dan Randu Prananawidya berhasil meraih 1 medali emas dari nomor Duilian Putra Senior dan 1 medali perunggu tradisional senjata panjang senior.

Sementara Randu Prananawidya berhasil meraih dua medali perak dari nomor Taiji Quan dan Taiji Jian. “Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan banyak medali, untuk kemampuan atlet semakin baik,” ucap Pelatih Wushu, Sumardi.

Dengan prestasi yang diperoleh ini diharapkan bisa tetap bertahan hingga Porprov Jatim tahun 2023 mendatang. Menurutnya, Wushu Kota Batu mendapatkan dua keberhasilan.

Selain membawa pulang banyak medali, kemenangan ini membuat empat atlet wushu Kota Batu mengikuti Kejuaraan Nasional. “Otomatis saat ini ada empat atlet kita mengikuti Kejurnas yang akan dilaksanakan bulan September 2022 di Surabaya," tambah Sumardi.

Keempat atlet ini adalah Akbar Dwi Affandi, Dyfia Maghfira Ramadani, Randu Prananawidya dan Alexandro. Karena itu, PR selanjutnya harus mempersiapkan Kerjunas yang sudah di depan mata.

“Kita harus mempersiapkannya dengan matang, apalagi Kejurnas sudah di depan mata. Sehingga kami akan memberikan yang maksimal,” tutup Sumardi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru