Malangtimes

Solusi Jika Penyakit Tidak Kunjung Sembuh dengan Obat Herbal Ataupun Kimia

Aug 30, 2022 07:30
Puasa menjadi solusi ketika penyakit tidak kunjung sembuh dengan obat kimia ataupun herbal (foto: hasil screenshot Instagram @dr.zaidulakbar_jsr)
Puasa menjadi solusi ketika penyakit tidak kunjung sembuh dengan obat kimia ataupun herbal (foto: hasil screenshot Instagram @dr.zaidulakbar_jsr)

JATIMTIMES - Manusia adalah makhluk yang tidak akan terlepas dari penyakit. Penyakit sendiri bermacam-macam cara mengobatinya. Ada yang bisa disembuhkan dengan obat-obatakan kimia, ada juga yang berjodoh dengan obat-obatan herbal.

Namun, ada juga penyakit yang tidak kunjung sembuh dengan kedua obat tersebut. Dalam kasus seperti itu, pendakwah sekaligus pakar kesehatan ala Rasulullah SAW, dr. Zaidul Akbar menyarankan agar melakukan puasa.

"Jika penyakit tidak kunjung sembuh, sudah diobati dengan obat-obatan herbal, kimia, dan semua cara sudah dilakukan maka cukup satu, yakni puasa," ucap dr. Zaidul Akbar

Karena penyakit bersumber dari perut, maka dengan berpuasa dan menjaga pola makan beberapa penyakit akan berkurang dan perlahan akan sembuh.

Tidak hanya itu, puasa juga memiliki mukjizatnya sendiri. Seperti halnya yang tertuang dalam surah Al-Baqarah ayat 184 : وَأَن تَصُومُوا۟ خَيْرٌ لَّكُمْ ۖ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

"Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui," surah al-baqarah ayat 184.

Puasa merupakan bentuk yang luar biasa dari semua obat yang ada. Itu mengapa, puasa sangat dianjurkan bagi manusia, apalagi di bulan Ramadhan.

Tidak berhenti di situ saja, puasa juga mampu mengaktifkan kelenjar kekebalan, memproduksi unsur-unsur yang melawan penyakit dan menambah jumlah kelenjar dalam tubuh. Itu lah mengapa, puasa bisa menjadi obat dari segala penyakit.

Puasa juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan juga olahraga yang teratur. Percuma seharian berpuasa, jika ketika berbuka makanannya tidak dijaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru