19 Tahun Tak Pernah Menang di Stadion Kanjuruhan, Persija Jakarta Ukir Sejarah

Aug 29, 2022 06:40
Akhir pertandingan tuan rumah Arema FC vs Persija Jakarta (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Akhir pertandingan tuan rumah Arema FC vs Persija Jakarta (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Persija Jakarta mengukir sejarah dengan memenangkan pertandingan melawan Arema FC setelah 19 tahun tak pernah menang di Stadion Kanjuruhan. Pelatih Persija, Thomas Doll bangga dengan sejarah baru yang dibuat oleh timnya.

Satu-satunya gol dari Michael Krmencik cukup bagi Persija Jakarta untuk membawa tiga poin dari Malang. Gol tersebut pun akan dikenang oleh The Jakmania karena selama 19 tahun tak pernah menang di Stadion Kanjuruhan.

Thomas Doll usai pertandingan mengatakan bahwa pertandingan yang dijalani timnya melawan Arema FC cukup sulit. Hal itu dibuktikan hanya satu gol yang dapat diciptakan.

“19 tahun Persija belum pernah menang di (Stadion) Kanjuruhan. (Saya akui) di sini (Stadion Kanjuruhan) sangat sulit untuk menang,” kata Thomas Doll, Minggu (28/8/2022) malam.

Kemenangan ini pun sangat disyukuri oleh Thomas Doll, sebab The Jakmania rela datang jauh dari Jakarta untuk mendukung timnya berlaga di Stadion Kanjuruhan. Bahkan, ia sangat takjub dengan suasana tribun stadion yang didominasi dua kelompok suporter yang berpegangan erat.

“Terimakasih Jakmania, saya dengar mereka menempuh jarak jauh. Ini sangat berarti bagi kami. Syukur kami bisa bayar dengan kemenangan,” ujar pelatih yang pernah membesut Borussia Dortmund itu.

Pertandingan yang disaksikan kurang lebih 40 ribu penonton itu berlangsung cukup panas. Sejumlah kartu pun keluar dari kantong wasit Thoriq Alkatiri.

Sampai 90 menit jalannya pertandingan, belum ada gol lagi yang tercipta. Dan Persija Jakarta berhasil mengukir sejarah dengan memenangkan salah satu pertandingan krusial pada Liga 1 musim 2022/2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru