Kompor Gerobak Cilok Picu Kebakaran di Karangploso, Kerugian Ditaksir Rp 60 Juta

Aug 28, 2022 10:02
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat melakukan pembasahan usai insiden kebakaran di Kecamatan Karangploso. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for JatimTIMES)
Petugas Damkar Kabupaten Malang saat melakukan pembasahan usai insiden kebakaran di Kecamatan Karangploso. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Malang. Kali ini giliran kediaman Pianah, warga Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, yang dijadikan sasaran amukan si jago merah, Minggu (28/8/2022) dini hari.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran tersebut. Hanya, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

"Berdasarkan laporan anggota di lokasi kejadian, kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini mencapai kurang lebih Rp 60 juta. Tidak ada korban jiwa. Yang terbakar ruang dapur dan garisi rumah," terang Goly saat dikonfirmasi JatimTIMES.com, Minggu (28/8/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi di tempat tinggal wanita 35 tahun itu diketahui pertama ksekitar pukul 02.20 WIB. Saat itu, korban beserta warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Ada 3 unit mobil damkar (pemadam kebakaran) yang kami kerahkan ke lokasi kejadian. Kebakaran dengan cepat bisa dipadamkan warga, tapi petugas tetap melakukan pembasahan untuk memastikan api benar-benar padam," imbuh Goly.

Sejauh ini, kebakaran diduga disebabkan dari kompor gas milik korban. Lantaran diduga lupa mematikan kompor gas itulah, api dengan cepat menjalar dari garasi hingga ke ruangan dapur milik korban. "Informasinya kompor gas yang ada di gerobak cilok lupa dimatikan sehingga diduga memicu terjadinya kebakaran," ulas Goly.

Sekadar informasi, berdasarkan data dari Damkar Kabupaten Malang, insiden kebakaran di Kecamatan Karangploso ini merupakan insiden ke tujuh di sepanjang bulan agustus 2022. Dimana, dari kejadian tersebut, 3 diantaranya dipicu karena faktor kelalaian. Yakni lupa mematikan kompor atau perapian yang ada di dapur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru