Semaraknya Warga Kampoeng Langit Rayakan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Aug 28, 2022 07:31
Kegiatan pentas seni warga Perum D rich Garden dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. (Ist)
Kegiatan pentas seni warga Perum D rich Garden dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. (Ist)

JATIMTIMES - Warga Perum D'Rich Garden RT 7 RW 5, Kelurahan Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, tak ketinggalan berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. 

Berbagai perlombaan untuk anak-anak, para ibu, serta bapak-bapak perumahan diselenggarakan dengan meriah. Puncaknya, pentas seni digelar warga perumahan yang berjuluk Kampoeng Langit itu Sabtu malam (27/8/2022).

Pertunjukan seni tari dengan kostum unik hingga persembahan lagu-lagu nasional maupun lagu pop kekinian dipersembahkan  anak-anak,  ibu-ibu serta bapak-bapak setiap blok perumahan. 

1

Ketua RT 7 Agung Yudistira menyampaikan, ini merupakan wujud partisipasi warga dalam memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Perayaan kemerdekaan tahun ini disambut warga dengan antusias. 

"Alhamdulillah, semua warga antusias mengikuti kegiatan ini dengan guyub rukun," ungkapnya.

Pentas seni ini juga merupakan ajang silaturahmi warga.  Terlebih, saat pandemi covid-19 berkepanjangan, banyak pembatasan kegiatan masyarakat. Sehingga, momentum ini pun seakan menjadi pelampiasan warga dalam berekspresi dan menunjukan kreativitas.

"Selain lomba dan juga pentas seni, sebelumnya warga juga menyelenggarakan tradisi barikan. Semua saling bertukar makanan. Kami bersyukur tahun ini dapat merayakan kemerdekaan dengan melakukan kegiatan yang meriah dan diikuti oleh semua warga," ungkapnya.

2

HUT RI ini menjadi momentum semua pihak untuk terus mengingat bahwa bangsa ini adalah bangsa besar yang selalu gotong-royong untuk mencapai tujuan bersama, tanpa membedakan adat budaya agama dan ras apa pun. 

Agung  juga mengajak para generasi penerus untuk terus menggelorakan semangat mengisi kemerdekaan dengan melakukan berbagai hal positif guna membangun bangsa lebih maju. 

"Terus bangkitkan nasionalisme, tetap semangat agar Indonesia semakin bangkit dan pulih dari segala permasalahan, sesuai tema HUT kali ini: 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," pungkasnya.

Sementara itu, dalam rangkaian pentas seni itu, diumumkan dan dibagikan hadiah menarik dan  uang tunai bagi para pemenang lomba yang sebelumnya telah diselenggarakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru