Pertama Kali ke Malang? Tiga Kuliner Khas Malang Ini Layak Dicoba

Aug 27, 2022 14:26
Ilustrasi bakso bakar Malang (Foto: Tripzilla.id)
Ilustrasi bakso bakar Malang (Foto: Tripzilla.id)

JATIMTIMES- Jalan-jalan ke Kota Malang ada banyak pilihan destinasi wisata, baik wisata alam, wisata sejarah dan tentunya wisata kuliner. 

Biasanya para pelancong membawa kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil. 

Selain itu, dalam berkeliling di Kota Malang kamu juga bisa menggunakan aneka jasa transportasi yang bisa membantu fleksibilitasmu selama di Malang mulai dari sewa mobil Malang, sewa motor sampai sewa Jeep.

Kemudian, jika kamu bingung harus kemana dulu, alangkah baiknya jika kamu mencoba kuliner khas Malang yang sudah dikenal masyarakat luas. 

Jika selama ini kamu hanya mendengar atau melihatnya di media sosial, kini kamu berkesempatan mencoba langsung dari tempat asalnya. Berikut beberapa pilihan menu yang layak kamu coba.

1.Bakso Malang

Hampir di seluruh kota di Indonesia ada saja yang jual bakso dan ada gorengannya. 

Komposisi seperti ini bisa dipastikan produk asli bakso Malang. 

Siapa yang tidak mengenal makanan khas Malang ini? 

Makanan yang dipasarkan hampir di seluruh kota – kota besar yang ada di Indonesia ini biasanya dijajakan dengan gerobak dorong keliling komplek dan kampung bahkan sampai masuk gang-gang kecil sehingga bakso Malang begitu merakyat.

Selain gorenganm, sajian bakso Malang juga dilengkapi pangsit kering, pangsit basah, tahu putih, mie kuning, mie putih, bawang goreng, daun bawang dan terkadang ada toge atau kecambahnya. 

Jika kamu pemilik selera pedas, bakso Malang bisa kamu lengkapi dengan sambel satu sendok.

2. Cwie Mie

Dari ejaannya nampak makanan ini kental nuansa khas Tionghoa. Tapi seiring berjalannya waktu, makanan ini berubah namanaya menjadi pangsit mie. 

Cara penyajiannya juga tidak lepas dari sajian makanan itu sendiri, yakni disajikan dengan pangsit plus daging ayam cincang, daun bawang serta dilengkapi kuah bening yang sangat segar.

Kamu bisa menemukan Cwie Mie di pinggir jalan utama kawasan Stasiun Kota Baru, atau bisa juga mencicipinya di warung-warung sepanjang jalan Soekarno-Hatta. 

Di situ ada banyak pilihan Cwie Mie andalan yang bisa kamu nikmati

3. Bakso Bakar

Terus berkembangnya inovasi dalam bidang kuliner yang begitu masif, hadirnya bakso bakar juga tak kalah viral, konsep yang sederhana namun bisa sangat diterima masyarakat. 

Bahan dasarnya masih pada bakso pada umumnya, utuh dan belum dibakar. 

Ketika dibakar barulah memiliki rasa yang sangat enak, dan saat dibakar bakso akan lebih mengeluarkan aroma yang sangat menggoda dan memberikan cita rasa yang berbeda.

Demikian ulasan 3 kuliner khas Malang yang layak kamu coba, jadi sekarang kamu tidak perlu bingung mau mencicipi apa dulu kalau berkunjung ke Kota Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru