Antisipasi Suporter Membeludak, Panpel Arema Buka Pintu Stadion Kanjuruhan Lebih Awal

Aug 27, 2022 12:59
Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan.(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan.(foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Panpel (Panitia Pelaksana Pertandingan) Arema bakal  lebih awal membuka pintu masuk Stadion Kanjuruhan saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (28/8/2022) besok. Langkah itu dilakukan demi mengantisipasi membeludaknya Aremania dan The Jakmania yang hadir di Kanjuruhan. 

Pintu Stadion Kanjuruhan  dibuka sejak pukul 16.00 WIB meski pertandingan digelar malam.

Ketua Panpel Arema F  Abdul Haris mengatakan bahwa keputusan tersebut dilakukan untuk menghindari penumpukan penonton di pintu masuk. Sebab, The Jakmania diberi kuota pada pertandingan tersebut. Kabarnya akan ada sekitar 7.500 pendukung Persija di Kanjuruhan.

“Segala kemungkinan kita antisipasi. Pintu masuk stadion untuk supporter kami buka pukul 16.00 WIB. Tentu saja kami memohon baik Aremania maupun Jakmania untuk datang lebih awal agar tidak terjadi penumpukan di  pintu masuk sehingga arus masuk penonton bias berjalan dengan lancar,” ungkap Abdul Haris, Sabtu (27/8/2022).

Selain itu, pembukaan pintu stadion lebih awal untuk menghindari kemungkinan adanya tindakan kriminal, termasuk copet. “Jika kondisi berdesak-desakan, dikhawatirkan ada pihak yang mengambil keuntungan. Ini yang harus kita antisipasi bersama,” tambah Haris.

Sebagai informasi, laga Arema FC melawan Persija Jakarta akan memulai kickoff pada 20.30 WIB. Selain dihadiri oleh Aremania, pertandingan ini juga akan kedatangan The Jakmania atau suporter setia Persija Jakarta. Dalam hal ini, panpel Arema FC memberikan kuota 7.500 tiket untuk Jakmania.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru