Malangtimes

Polisi Lalu Lintas Ini Suka Sekali Menghentikan Truk, Apa yang Dilakukan?

Aug 27, 2022 09:28
Salah satu polisi saat memberikan takjil kedapa pengendara. (Foto: TikTok @mirzabuvaloy7)
Salah satu polisi saat memberikan takjil kedapa pengendara. (Foto: TikTok @mirzabuvaloy7)

JATIMTIMES - Mencuatnya perkara pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, diduga dilakukan oleh jenderal bintang dua, yakni Inspektur Jenderal Ferdy Sambo, membuat kepercayaan publik terhadap institusi Polri akhir-akhir ini menurun.

Namun, terdapat sebuah unggahan video di Tik Tok yang ramai diperbincangkan warganet diunggah oleh @mirzabuvaloy7. Dalam video yang dibuat oleh Malindo 262 itu memperlihatkan aktivitas seorang polisi yang sedang membagikan bingkisan kotak nasi kepada pengendara khususnya jarak jauh.

“Yang begini yang harus diviralkan,” tulis @mirzabuvaloy7.

Terlihat seorang polisi menghentikan sebuah truk saat sore hari. Truk yang dihentikan itu pun langsung berhenti saat kondisi lalu lintas sepi. 

“Selamat sore pak dari mana mau ke mana pak,” tanya polisi tersebut.

Rupanya itu saat momentum bulan Ramadan. Setelah truk itu berhenti, polisi tersebut ke arah mobil dan mengambil sebuah bingkisan kotak di dalam mobil. 

Kemudian memberikan kotak nasi tersebut kepada sopir truk tersebut dan mempersilahkan kembali melanjutkan perjalanan.

“Ini untuk di jalan pak ya lanjut,” ucap polisi tersebut. Tak hanya itu saja, polisi itu melanjutkan menghentikan truk lainnya dan memberikan bingkisan takjil tersebut.

Sesekali polisi itu memberikan bingkisan takjil dan mengucapkan hati-hati kepada para pengendara. Saat memberi takjil, polisi tersebut juga mengingatkan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, agar menggunakannya.

Setelah memberikan kepada pengendara truk, sesekali polisi itu memberikan kepada pengendara mobil dan warga sekitar. Rupanya video itu diambil oleh Malindo 262.

“Kembali dengan saya Malindo 262 semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia, hari ini kita lanjutkan berbagi takjil kepada pengemudi atau pengendara yang melintas khususnya untuk pejalan jauh,” ucap polisi tersebut.

“Semoga apa yang kita berikan ini berkah pastinya bagi yang menerima juga memberikan kepada warga sekitar, takjil yang kami bagikan semua telah habis semoga bermanfaat kepada saudara kita, sobat kita tetap semangat meski banyak yang menilai kegiatan kota ini negatif kita tetap semangat karena niat kami Lillahi Ta'ala,” tutup polisi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru