Malangtimes

Dahsyat, Inilah Manfaat Rutin Membaca Al-Qur'an untuk Kesehatan Tubuh

Aug 27, 2022 06:54
Keajaiban Al-quran untuk kesehatan tubuh
Keajaiban Al-quran untuk kesehatan tubuh

JATIMTIMES - Membaca Al-Qur'an adalah salah satu cara mendapat pedoman kehidupan. 

Selain menjadi pedoman, Al-Qur'an juga bisa menjadi obat bagi segala penyakit. Caranya bisa menggunakan Terapi Al-Qur'an. 

Terapi Qur'ani adalah salah satu sarana dan media yang tepat untuk menciptakan pribadi-pribadi sehat secara mental dan spiritual.

Semakin sering dan konsisten diterapkan, maka semakin besar pula manfaat yang akan didapatkan.

Dikutip dari Instagram @dr.zaidulakbar_jsr, dijelaskan bahwa Al-Qur'an bisa menyembuhkan penyakit jantung, darah rendah dan juga darah tinggi.

Orang yang rutin bangun di malam hari dan membaca Al-Qur'an tidak mungkin terkena penyakit yang berat, bahkan rutin membaca Al-Qur'an sangat baik untuk kesehatan jantung.

Tidak hanya baik untuk kesehatan jantung. Namun rutin membaca Al-Qur'an juga bisa membuat tekanan darah menjadi normal.

Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa dirinya pernah mendapatkan penelitian dari rekannya. Ada orang yang memiliki tekanan darah rendah dan ada orang yang memiliki darah tinggi, keduanya menjadikan Al-Qur'an sebagai obat dengan membacanya sebagai zikir. 

Hasil yang mereka dapat adalah yang darah rendah menjadi normal dan yang darahnya tinggi menjadi normal.

"Saya pernah mendapatkan penelitian dari teman saya, ada orang yang darah rendah dan darah tinggi. Mereka menjadikan Al-Qur'an sebagai zikirnya mereka hasilnya yang darah rendah menjadi normal dan yang darah tinggi juga normal," terang dr. Zaidul Akbar.

Itulah syariat, karena faktanya yang menciptakan manusia adalah Allah SWT dan Allah lah yang memiliki tombol kontrol semua manusia termasuk kesehatan.

Di samping itu semua, membaca Al-Qur'an secara rutin juga bisa menghilang beberapa penyakit lainnya. Seperti stress, membunuh sel-sel kanker, meningkatkan fokus dan konsentrasi serta Al-Qur'an juga menjadi nutrisi terbaik untuk otak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru