Pemeliharaan Jalan Krebet-Gondanglegi Berlanjut, Arus Lalin Dialihkan

Aug 26, 2022 21:14
Ruas jalan Krebet-Gondanglegi yang sedang dalam pengerjaan. (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES).
Ruas jalan Krebet-Gondanglegi yang sedang dalam pengerjaan. (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Arus lalu lintas di ruas jalan Krebet-Gondanglegi dialihkan sementara waktu. Hal tersebut lantaran ada pekerjaan rehabilitasi jalan di ruas jalan penghubung Kecamatan Bululawang dan Gondanglegi tersebut. 

"Iya, pengalihan arus tersebut karena ada kegiatan pengaspalan jalan," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, Jumat (26/8/2022). 

Untuk sementara waktu, jalan jalan yang sedang direhabilitasi tersebut ditutup total. Sehingga arus lalu lintas dari utara ke selatan atau sebaliknya harus dialihkan. 

Bambang mengatakan, dengan hal tersebut, pengendara sementara bisa mengambil jalan memutar ke arah timur mengarah ke sekitar Desa Putukrejo Gondanglegi atau ke arah barat.

"Jadi sementara ini tutup total. Tapi nanti juga melihat progresnya. Artinya kalau misalnya sudah ada (satu sisi) yang selesai, mungkin akan dibuka," ujar Bambang. 

Sedangkan untuk mengurai arus lalu lintas, mengingat aktivitas kendaraan di ruas jalan tersebut cukup tinggi, sejumlah personel Dishub di UPT setempat juga disiagakan. Juga bersama personel dari Satlantas Polres Malang. 

"Kalau sesuai dengan koordinasi awal, itu kita sesuaikan dengan (progress) pekerjaan," terang Bambang.

Sebagai informasi, jalan yang sedang proses pemeliharaan tersebut totalnya sepanjang 4,5 kilometer. Pekerjaan itu merupakan proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Malang. 

Dengan anggaran yang mencapai kurang lebih Rp 10 Miliar, pekerjaan tersebut ditarget rampung pada September 2022 mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru