2 Warga Disabilitas Kelurahan Tanah Hitam Terima Bantuan Kursi Roda 

Aug 26, 2022 14:04
Pemko Padang Panjang salurkan bantuan kursi roda pada warga disabilitas di Kelurahan Tanah Hitam
Pemko Padang Panjang salurkan bantuan kursi roda pada warga disabilitas di Kelurahan Tanah Hitam

JATIMTIMES - Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Pemkot Padang Panjang menyalurkan bantuan kursi roda. Bantuan diserahkan kepada dua warga disabilitas RT 18 Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Jumat (26/8/2022).

Bantuan diantar langsung ke kediaman warga di Rusunawa atas nama Yohandono (65) dan Suarti (71). Kursi roda tersebut diserahkan Kepala DSPPKBPPPA Osman Bin Nur, didampingi Kabid Pelayanan Penanganan Rehabilitasi Sosial Syafriman Thaib, Camat PPB Fiori Agustian, Lurah Tanah Hitam, Wetriko B., Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta pejabat terkait lainnya. 

Osman menyampaikan, bantuan kursi roda bagi disabilitas di Tanah Hitam ini merupakan yang kedua kalinya. 

"Kita kembali serahkan hari ini, sebanyak dua buah kursi roda, permintaan Pak Lurah. Kita punya kegiatan namanya penyediaan alat bantu untuk disabilitas. Tidak begitu banyak, hanya Rp 30 juta bersumber dari APBD. Dua kursi roda sebelumnya sudah diberikan. Sampai saat ini sudah kita salurkan untuk Tanah Hitam empat kursi roda," ucapnya. 

Ia menjelaskan, ke depan, pihaknya bakal menyalurkan bantuan alat bantu dengar. "Nanti kita mengupayakan alat bantu dengar, akan diserahkan di Hari Disabilitas pada 3 Desember mendatang. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, meningkatkan motorik, bisa bergerak, tidak stay di tempat tidur saja," jelas Osman. 

Sementara itu, Lurah Tanah Hitam Wetriko mengatakan, bantuan ini merupakan respons dari laporan RT dan PSM. 

"Dengan dasar itulah, kita tindak lanjuti. Lalu kepada DSPPKBPPPA kita mengajukan permohonan bantuan bagi warga atas nama Yohandono dan Suarti. Terima kasih DSPPKBPPPA, prosesnya cepat, permohonan bantuan direspons segera," tuturnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru