Tahun 2023, Bapenda Bakal Sulap Kantor Pelayanan Layaknya Kafe dan Hotel

Aug 26, 2022 08:18
Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara (Foto : Dokumen JatimTIMES.com)
Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara (Foto : Dokumen JatimTIMES.com)

JATIMTIMES - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang berencana meng-upgrade fasilitas dan tampilan kantor pelayanannya. Salah satu sektor yang bakal disulap adalah ruang pelayanan, khususnya di tempat antrean.

Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara mengungkapkan rencana ini untuk meningkatkan kepuasan masyarakat, khususnya para wajib pajak. 

"Memang rencana saya tahun depan kita (Bapenda Kabupaten Malang) akan mengoptimalkan di sektor pelayanan, karena sekarang eranya memang sudah berubah," ucap Made kepada JatimTIMES.com.

Nantinya, lanjut Made, ruangan pelayanan untuk para wajib pajak tersebut akan didesain selayaknya kafe maupun hotel. 

"Saat ini model tempat pelayanan itu bisa seperti kafe dan hotel. Sehingga ruang tunggu akan kami jadikan prioritas utama, tujuannya untuk membuat nyaman masyarakat yang akan melakukan transaksi (pembayaran pajak)," urai Made.

Kapan agenda tersebut bakal terealisasi? Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Malang ini menyebut bakal berupaya merealisasikannya di tahun 2023.

"Memang sudah menjadi agenda saya di tahun 2023 akan mengubah wajah pelayanan. Tujuannya membuat nyaman orang ketika menunggu antrean," ungkapnya.

Tidak berhenti di situ saja, lanjut Made, sektor keamanan dan kenyamanan kendaraan para wajib pajak saat parkir di area kantor pelayanan Bapenda Kabupaten Malang, juga masuk pada prioritas. 

"Keamanan dan kenyamanan tempat parkir untuk wajib pajak juga akan kami utamakan. Saat ini parkiran yang tersedia saya rasa sudah cukup luas," imbuhnya.

Meski dirasa luas, masih menurut Made, namun tidak menutup kemungkinan jika ada agenda pemerintahan, tempat parkir yang tersedia bagi wajib pajak menjadi sedikit terbatas.

"Parkiran di area Pendopo Agung Kabupaten Malang itu kan untuk umum, jadi tidak hanya untuk wajib pajak saja. PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan juga parkir di sana," ujarnya sembari akan mengupayakan tempat parkir khusus bagi wajib pajak.

Gagasan yang diusung Bapenda Kabupaten Malang ini, memang senada dengan harapan para masyarakat. Hal itu setidaknya dapat dibuktikan dari adanya masukan para warganet yang dicantumkan pada ulasan Google.

"Parkiran luas, tapi kalau waktu ada acara atau pertemuan atau rapat besar parkiran jadi kurang," tulis warganet dengan akun Phesta Ku tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru