Gelar Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022, Kadisdik Batu: Rencana Saya Akan Ajak Anak-Anak Sekolah Berkunjung

Aug 25, 2022 18:15
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rahyuningsih/foto Muklas JatimTimes
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rahyuningsih/foto Muklas JatimTimes

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif terus tumbuh. Salah satunya digelar Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022, Kamis (25/8/2022) di Balaikota Amongtani Kota Batu.

Salah satu stand pameran produk sajian kopi dari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang bikin menarik Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rahyuningsih. Ia bersama teman-temannya hadir dan mencicipi hasil racikan kopi yang sudah diseduh dengan air panas.

"Kopinya khas Purworejo, Jawa Tengah. Racikan yang pas di lidah," kata Eny Rahyuningsih kepada JatimTimes di sela-sela kegiatan acara itu sambil minum kopi.

Eny menambahkan, expo ini luar biasa. Sebab, bisa meningkatkan gairah ekonomi warga Kota Apel. Juga bisa mendatangkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara. Untuk itu, ia bakal mengagendakan agar tiap sekolah di Kota Apel mengajak anak-anak sekolah berkunjung ke expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 di Balaikota Amongtani Kota Batu.

"Saya berkeinginan menganjurkan ke sekolah untuk mengajak anak-anak sekolah berkunjung ke expo. Biar tambah wawasan dan belajar bersosialisasi dengan lingkungan," ujar mantan Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kota Batu ini.

Perlu diketahui, beragam pameran mulai kaus, baju, dan batik juga olahan makanan dan minuman digelar. Acara pun dibuka langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso yang keliling stand di expo.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyatakan, Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 ini menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Batu.

Kegiatan yang diadakan mulai 25-27 Agustus 2022 ini digelar di Balai Kota Among Tani secara luring dan daring dengan menampilkan 75 stand pariwisata dan ekonomi kreatif dari berbagai daerah di Indonesia.

“Expo ini memberikan dukungan bagi pelaku ekonomi kreatif agar tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas produknya. Jika dikembangkan dengan baik akan menambah nilai ekonomi,” kata mantu Ebes Sugiyono ini.

Selain memamerkan beragam produk pariwisata dan ekonomi kreatif, expo ini juga dimeriahkan dengan Festival Kuliner "Food Street Nusantara", Gelar Seni Budaya Nusantara, Fashion on the Street by Ekraf Batu, Nusantara Tourism Forum, Live YouTube Promosi Pariwisata Nusantara, Pameran Virtual dan Batu Great Sale dari berbagai Produk Parekraf Kota Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru