Kompetisi Sepakbola SD se-Kota Batu, BAFA: Jaring Bibit Baru

Aug 25, 2022 18:01
Ketua Bafa Kota Batu Ganisa Rumpoko saat menendang bola sebagai tanda kick off pertandingan di Lapangan Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.
Ketua Bafa Kota Batu Ganisa Rumpoko saat menendang bola sebagai tanda kick off pertandingan di Lapangan Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

 

JATIMTIMES - 16 Sekolah Dasar di Kota Batu harus bersaing ketat dalam ajang Piala Kemerdekaan Antar SD se-Kota Batu 25-27 Agustus mendatang. Mereka harus berkompetisi sepakbola antar sekolah dasar di Lapangan Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

“Kompetisi yang diikuti oleh sekolah dasar baik negeri maupun swasta se Kota Batu ini merupakan salah satu komitmen Batu Football Academy (BAFA) untuk memajukan sepakbola di Kota Batu melalui pembinaan usia dini,” ucap Ketua BAFA, Ganisa Pratiwi Rumpoko.

Dengan adanya kompetisi ini, untuk mencari bibit-bibit baru yang muncul di cabang olahraga sepakbola di Kota Batu. Selain merebutkan piala, BAFA juga mencari bibit-bibit baru yang nantinya akan diberikan beasiswa untuk berlatih bersama BAFA.

Melihat akademi sepak bola yang dilatih oleh Arif Suyono dan Bustomi ini, sejak berdiri di tahun 2020 lalu telah menyumbang beberapa pemain untuk klub Elite Pro. Ganis berharap, BAFA berharap dapat terus memberikan kontribusi terhadap kemajuan sepakbola tidak hanya di Kota Batu namun juga dalam tingkat Nasional.

Kegiatan yang berlangsung dari 3 hari ini sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan training camp BAFA yang baru direhab berkerja sama dengan Desa Beji. Rehab itu dilakukan agar bisa digunakan bukan hanya untuk BAFA tapi juga pemuda desa.

“Lapangan Desa Beji ini baru saja direhab oleh BAFA yang tujuannya bisa digunakan untuk latihan BAFA dan pemuda desa,” tambah Ganis.

Selanjutnya, training camp tersebut juga bisa digunakan oleh khalayak umum penggiat sepakbola. Diharapkan dengan adanya lapangan sepakbola yang layak ini, semakin menunjang ekonomi dan kegiatan-kegiatan pemuda lainnya di Desa Beji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru