Pilkades Serentak 5 Desa di Kota Batu 28 Agustus, Wali Kota Batu Sambangi Cakades

Aug 24, 2022 19:04
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengunjungi salah satu Cakades di Desa Bulukerto, Rabu (24/8/2022).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengunjungi salah satu Cakades di Desa Bulukerto, Rabu (24/8/2022).

JATIMTIMES - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 5 desa Kota Batu bakal berlangsung pada 28 Agustus mendatang. Memasuki masa tenang, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mendekatkan diri kepada para calon kepala desa, Rabu (24/8/2022).

Dewanti bersama wakilnya Punjul Santoso mengunjungi kediaman seluruh calon kepala desa di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji dan Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. Calon Kepala Desa Pandanrejo yang dikunjungi adalah Abdul Manan, Hasan Bisri, Sukisyanto, Lutfiani Masrufah dan Asep Abianto. Sementara untuk Calon Kepala Desa Bulukerto yang dikunjungi adalah Suhermawan dan Suwantoro.

“Mudah-mudahan sampai pemilihan nanti pada 28 Agustus bisa berjalan dengan baik, kondusif dan kita berdoa kepala desa yang terbaik dari yang paling baik,” ucap Dewanti.

Dewanti menambahkan, seluruh Calon Kepala Desa sudah menjalani proses tahapan pilkades dengan kondusif. Namun, ada sejumlah pesan yang dititipkan oleh para Calon Kepala Desa kepadanya.

“Titip kepada pak TNI-Polri untuk bisa menjaga supaya hal-hal yang tidak diinginkan bisa dikendalikan. Insya Allah bisa berjalan lancar, semua sudah on the track dan terpenuhi, tinggal hari H saja,” tambah Dewanti.

Sedang ada lima desa di Kota Batu yang akan menggelar Pilkades 28 Agustus mendatang. Yakni, Desa Pandanrejo, Desa Bulukerto, Desa Sumbergondo, dan Desa Sumber Brantas di Kecamatan Bumiaji, serta Desa Pesanggrahan di Kecamatan Batu.

Sedangkan untuk tahapan pilkades seperti penetapan Cakades dan nomor urut telah diumumkan pada 30 Juli lalu. Setelah itu masa kampanye dilakukan selama tiga hari mulai 19-21 Agustus. Selanjutnya pemungutan dan penghitungan suara akan dilaksanakan pada 28 Agustus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru