Dukung Terwujudnya Produk Hewan ASUH, UIN Malang MoU dengan BBPP Batu

Aug 24, 2022 16:17
LPH UIN Malang menjalin kerjasama dengan BBPP Batu (Ist)
LPH UIN Malang menjalin kerjasama dengan BBPP Batu (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menjalin kerja sama dengan Badan Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu. Agenda ini diinisiasi oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) di UIN Maliki Malang, Rabu, (24/8/2022). 

Kepala BBPP Batu Dr Sabir, kerjasama ini merupakan salah satu upaya dan support dalam mempersiapkan produk pangan asal hewan yang halal, yakni produk hewan ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal). 

Aman dalam hal ini, berarti tidak terkontaminasi dengan zat-zat yang membahayakan jika dikonsumsi. Kemudian Sehat, artinya produk ini mengandung gizi yang bagus dan bermanfaat untuk mereka yang mengkonsumsinya.

2

Sedang produk Utuh, artinya tidak bercampur dengan barang atau bahan lainnya, sehingga manakala produk daging sapi, produknya benar-benar terjaga tanpa campuran daging lain.

"Kemudian, halal itu tentunya mulai dari proses pemotongan, pengolahan, sampai pada penyajian semua senantiasa sesuai dengan syariat agama Islam," paparnya.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof M Zainuddin MA, menyambut baik jalinan kerjasama ini. Apa yang disampaikan oleh BBPP ini telah macth dengan apa yang menjadi tujuan dari program LPH UIN Maliki Malang.

1

 "Alhamdulillah, ini merupakan mitra baru dari sekian para mitra UIN Maliki yang telah melakukan MoU, semoga dengan semua mitra kedepannya nanti Kita bersama bisa saling mengembangkan lembaga/instansi masing-masing," pungkasnya.
 
Sementara itu, dalam MoU disaksikan oleh perwakilan dari kedua lembaga dan disaksikan langsung wakil rektor (WR IV bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Dr Isroqunnajah MAg, Ketua LPH UIN Maliki Malang, Begum Fauziyah M Farm, Koordinator bidang kerja sama dan Kelembagaan, serta para staf terkait lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru